Jaga ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Desa Leuwilaja sambangi pabrik penggilingan Padi

MITRAPOL.com, Majalengka Jabar – Bhabinkamtibmas Desa Leuwilaja Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Peri melakukan sambang dan pengecekan tempat penggilingan padi di desa binannya di Desa Leuwilaja Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka,Minggu (12/2/2023).

Dalam Kesempatan tersebut Bripka Peri menyampaikan Pengecekan ketersediaan beras maupun guna memantau ketersediaan serta kebutuhan pangan di wilayah Sindangwangi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.IK.,M.Si, mengatakan bahwa pengecekan stok beras merupakan salah satu upaya dalam menjaga ketahanan pangan akan kebutuhan beras, sehingga bisa mencukupi kebutuhan mengingat sekarang musim penghujan dan adanya kegagalan panen petani akibat hujan.

Dalam menyambangi pabrik penggilingan padi yang ada di wilayah binaanya, Polisi melihat langsung beberapa stok beras dan jenis macam beras serta kualitasnya.

Diharapkan ketersediaan bahan pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga, khususnya di wilayah Sindangwangi.

Sementara Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menyampaikan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polisi terhadap masyarakat.

Selain itu, anggota Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri sehingga harus hadir ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *