Nusantara

Tanamkan Rasa Berbagi, SMA Negeri 4 Metro Galakkan Program Sekolah, “Boleh Taruh Boleh Ambil”

Admin
314
×

Tanamkan Rasa Berbagi, SMA Negeri 4 Metro Galakkan Program Sekolah, “Boleh Taruh Boleh Ambil”

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Setelah sebelumnya SMA Negeri 4 Metro meluncurkan berbagai program guna kemajuan sekolah dan kemandirian siswa. Kali ini, untuk melatih para siswa, pihak SMA Negeri 4 Metro, meluncurkan program ” Boleh Taruh Boleh Ambil”. Program tersebut digagas oleh para siswa dan untuk siswa guna menanamkan rasa kepedulian sesama.

” Kita mencoba dan melihat apapun itu yang bersifat umum dari usulan mereka sendiri. Komitmen mereka para siswa dan harus dijalankan oleh siswa itu sendiri. Nama program itu ” Boleh taruh dan Boleh ambil. Bentuknya adalah bahan makanan yang diletakkan pada tempat yang sudah kita siapkan. Bagi siswa yang mampu dapat berbagi dan siswa yang membutuhkan dipersilahkan untuk ambil,” ujar Made.

Kegiatan yang digagas para siswa – siswa ini untuk menanamkan rasa kepedulian bagi para siswa. Nantinya para siswa dilatih rasa untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Kami mencoba mengajari anak-anak untuk peduli dan berbagi sesama dengan tindakan nyata atau praktek Bahkan, program berbagi peduli ini mendapat respon positif dari para orang tua siswa. Semoga menjadi amal baik bagi kita semua,” kata Kepala SMA Negeri 4 Metro, Ni Made Noviani, S.Pd di sela-sela kegiatannya saat di temui Mitrapol.com, Jumat ( 17/2/23 ).

Sementara itu, Yusnandar selaku orang tua siswa SMA Negeri 4 Metro, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah. Menurutnya, ini merupakan sebuah langkah maju dalam menanamkan nilai berbagi sesama pada siswa.

“Cara seperti ini sudah sangat baik bagi semua siswa. Termasuk bagi lingkungan sekolah itu sendiri. Namun, sepertinya baru sekolah di SMA Negeri 4 Metro, yang berani untuk melaksanakan. Semoga langkah ini dapat berhasil dalam membentuk karakter anak – anak kita,” pungkasnya.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *