Proses pengiriman bantuan medis, MTP dan perlengkapan evakuasi

MITRAPOL.com, Palembang – Polri mengerahkan 350 personel untuk mengevakuasi korban kecelakaan helikopter di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi. Diketahui, helikopter jatuh tersebut ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.

Saat dimintai keterangan oleh wartawan Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengungkapkan, tim evakuasi itu dipimpin oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian.
“Kita harapkan pada hari ini bisa mengevakuasi seluruh korban dan tim darat juga kurang lebih sekitar 350 orang juga bergerak. Dipimpin langsung oleh kapolres langsung, Kapolres Kerinci maupun Kapolres Perangin, turut hadir dan membantu Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK,Kapolda sumbar Irjen Pol Suharyono disamping unsur TNI Forkompimda Jambi serta Basarnas” kata Supriadi kepada wartawan di Polda Sumsel Selasa (21/2/2023).

Tidak hanya itu, sebanyak 6 helikopter dari sejumlah instansi juga diterjunkan ke lokasiĀ kecelakaan helikopter di Jambi, tepatnya di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi.

“Hari ini sudah menggunakan ada 6 helikopter. perlu diketahui dari Polri mengerahkan 2 heli dan 1 pesawat, dari Basarnas 1, dari TNI AU 1 dan kemudian dari PPNU ada 1 heli,” ucapnya.

Lebih lanjut Supriadi mengungkapkan, proses evakuasi helikopter jatuh ini memiliki sedikit kendala karena cuaca yang terus berubah. Kendati demikian, hari ini Insyaallah cuaca di lokasi dapat terbilang cerah.
“Kita doakan semoga proses evakuasi yang dilaksanakan jam 10 ini bisa berhasil dengan membawa seluruh korban yang saat ini berada di titik di mana helikopter tersebut sudah ditemukan,” ucapnya.
Diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023). Helikopter jatuh itu membawa Rusdi Hartono untuk melakukan kunjungan kerja ke Kerinci.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kabid Humas Polda Sumsel membenarkan kejadian tersebut sesuai informasi yang kita dapat dari Polda Jambi dan Mabes Polri
“Iya benar mendarat darurat di Muara Emat,” kata Supriadi

Helikopter yang ditumpangi Rusdi merupakan helikopter Polri jenis Super Bell 3001. Rusdi dan rombongan rencananya melakukan perjalanan ke Kerinci untuk kunjungan kerja ke Polres Kerinci dan meresmikan gedung SPKT insyaallah dengan Kolaborasi PoldaSumsel, Jambi,Sumbar Basarnas unsur TNI dan Forkompimda Jambi lancar proses evakuasi, tutupnya.

 

Pewarta : Alex Mitrapol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *