Nasional

Hari Kedua di Kaltara, Presiden akan Groundbreaking PLTA Mentarang Induk

Admin
285
×

Hari Kedua di Kaltara, Presiden akan Groundbreaking PLTA Mentarang Induk

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo menuju Kabupaten Malinau, dalam kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), pada Rabu, 1 Maret 2023. Kepala Negara dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Anang Busra, Kota Tarakan, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU sekira pukul 08.00 WITA.

Setibanya di Helipad Komplek PLTA Mentarang, Kabupaten Malinau, Presiden akan langsung menuju lokasi peletakan batu pertama (groundbreaking) Proyek Strategi Nasional (PSN) Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Mentarang Induk PT Kayan Hydropower Nusantara. Selain groundbreaking, Presiden juga akan melakukan peninjauan di PLTA Mentarang Induk.

Usai peninjauan, Presiden dan rombongan akan langsung kembali ke Kota Tarakan, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Setibanya di Pangkalan TNI AU Anang Busra, Kota Tarakan, Presiden kemudian langsung bertolak ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Malinau adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang.

Sementara itu, tampak melepas keberangkatan Presiden ke Kabupaten Malinau adalah Wali Kota Tarakan Khairul, Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb Bambang Sudewo, serta Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Deni Herman. (DR)

 

Sumber : (BPMI Setpres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *