Info Polri

Banyaknya Keluhan Terkait Knalpot Bising, Polisi Lakukan Penertiban Knalpot Bising

Admin
204
×

Banyaknya Keluhan Terkait Knalpot Bising, Polisi Lakukan Penertiban Knalpot Bising

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jabar – Banyaknya keluhan dari masyarakat terhadap penggunaan knalpot bising atau knalpot brong direspon oleh pihak Kepolisian dengan terus melakukan sosialisasi serta penertiban terhadap penggunaan knalpot bising.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol.Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau kepada pemilik kendaraan diharapkan jangan menggunakan knalpot brong karena dapat mengganggu masyarakat karena kebisingannya.

Kali ini, Kepolisian dari Polsek Ujungjaya Polres Sumedang Polda Jabar, melaksanakan razia penertiban knalpot bising yang dilaksanakan di Jalan Raya Palasari Kecamatan Ujungjaya tepatnya depan Mapolsek Ujung jaya, Sumedang. Senin (06/03/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Ujungjaya Polres Sumedang Polda Jabar AKP Ahmad Sahidin yang diikuti oleh Personil dari Polsek Ujungjaya Polres Sumedang Polda Jabar dengan sasaran pengemudi sepeda motor yang melintas di Kawasan tersebut.

“Kami melaksanakan penertiban knalpot bising ini berdasarkan banyaknya aduan atau keluhan yang disampaikan masyarakat kepada Polsek Ujungjaya Polres Sumedang Polda Jabar, yang mana masyarakat merasa terganggu dengan banyaknya sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak standar atau kenalpot bising,” Ujarnya.

“Sebanyak 12 (dua belas) unit sepeda motor yang menggunakan knalpot bising berhasil kita jaring, yang mana selanjutnya knalpot bising tersebut langsung diganti dengan knalpot standar pabrikan dan kendaaraan tersebut kita kembalikan kepada pemiliknya, dengan catatan tidak menggunakan kembali knalpot bising tersebut,” lanjutnya.

“Selain penertiban knalpot bising, kami juga melaksanakan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan sebagai bentuk upaya dalam mencegah adanya kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) khususnya di wilayah hukum Polsek Ujungjaya Polres Sumedang Polda Jabar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *