Nusantara

Wujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkotika, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Berantas P4GN

Admin
×

Wujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkotika, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Berantas P4GN

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Kanwil Kemenkumham menggelar kegiatan yg bertemakan “Strategi Kebijakan Rencana Aksi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) Untuk Mendukung Provinsi DKI Jakarta Menjadi Kota Tanggap Ancaman Narkotika”, di Hotel Grand Cemara Jakarta, Jum’at (03/03/2023).

Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Marselina Budiningsih sekaligus menjadi narasumber menjelaskan, beberapa program yang telah diterapkan di Lapas dan Rutan di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yaitu sosialisasi Narkotika, deteksi dini serta pembentukan Satopspatnal (Satuan Operasional Kepatuhan Internal).

Lanjut Marselina, Selain memberikan edukasi, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga rutin menggelar razia maupun mendadak tes urine kepada petugas dan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan),” katanya.

Dalam pelaksanannya Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta ikut bersinergi dengan berbagai Aparatur Penegak Hukum (APH). “Walaupun kondisi WBP telah menyelesaikan masa hukumannya tetap akan menerima kegiatan pasca rehabilitasi serta menjalankan program dari Pokmas Lipas (Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan) agar tidak kembali melakukan kejahatan narkotika.” Tutup Marselina.

Turut hadir Kepala Kodim Jakarta Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Kepala Pengadilan Jakarta Barat, Kepala Biro Pemerintahan dan Kepala Kementerian Dalam Negeri, Kepala Rutan Kelas I Jakarta Fauzi Harahap. (Red/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *