Nusantara

Sambut Malam Nisfu Sya’ban, Warga Kecamatan Cirinten Gelar Pengajian Bersama

Admin
×

Sambut Malam Nisfu Sya’ban, Warga Kecamatan Cirinten Gelar Pengajian Bersama

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Nisfu Sya’ban merupakan saat yang di nantikan umat Islam di seluruh dunia. Dalam tiga malam pertengahan Sya’ban, Allah menurunkan keberkahan di muka bumi.

Rasulullah Muhammad S.A.W sampai berpesan agar kita tidak melewatkan malam yang penuh dengan keberkahan tersebut. Rosulullah menganjurkan umatnya untuk memperbanyak amal sholeh di malam tersebut demi meraih berkah yang terkandung di dalamnya.

Dan untuk menyambut datangnya malam yang penuh berkah tersebut warga masyarakat kampung Dungkuk, Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten menggelar pengajian bersama, Selasa, (07/03/2023) Malam bertempat di Mesjid Baitul Mu’minin Kampung Dungkuk.

Acara pengajian yang di mulai setelah shalat Isya tersebut di isi dengan pembacaan Surah Yasin tiga kali secara bersama oleh warga masyarakat yang di pimpin oleh KH. Aliyudin selaku tokoh agama setempat.

Acara berlangsung dengan penuh khidmat dan penuh dengan nuansa kekeluargaan. Dalam acara pengajian bersama untuk menyambut malam Nisfu Sya’ban tersebut, KH. Aliyudin juga menyampaikan sedikit tentang keutamaan malam Nisfu Sya’ban dan berpesan kepada warga masyarakat agar memanfaatkan moment ini untuk memperbanyak ibadah dan amal sholeh agar mendapat berkah pada malam Nisfu Sya’ban.

Acara pengajian bersama tersebut di tutup dengan pembacaan do’a Sya’ban oleh KH. Aliyudin dan di amini secara bersama oleh semua warga masyarakat dan di lanjutkan dengan saling bersalaman saling meminta maaf.

 

Pewarta : Fathony Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *