Nusantara

Sambut HUT Pol PP, Sejumlah Personil Gabungan Sat Pol PP, Damkar, serta Penyelamatan Bersihkan Kawasan Wisata Lae Mbilulu

Admin
194
×

Sambut HUT Pol PP, Sejumlah Personil Gabungan Sat Pol PP, Damkar, serta Penyelamatan Bersihkan Kawasan Wisata Lae Mbilulu

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Sejumlah Personil Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Pakpak Bharat bersama Dinas Pariwisata Dan kebudayaan Pakpak Bharat, Kantor Camat Tinada dan masyarakat Desa Prongil Julu melakukan pembersihan di area Objek Wisata Lae Mbilulu, desa Prongil Julu, Kecamatan Tinada (07/03/2023)

Plt. Kasat Pol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pakpak Bharat, Esra Anakampun menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-73 Satuan Polisis Pamong Praja, dirangkaikan dengan HUT ke Linmas ke 61 dan HUT Pemadam Kebakaran ke 104.

“Momentum ini kita manfaatkan, turut serta menjaga Kabupaten Pakpak Bharat, menjaga objek wisata unggulan kita, Lae Mbilulu ini kan salah satu destinasi wisata andalan kita, harus terus kita jaga dan kita promosikan. mudah-mudahan teman-teman di semua Organisasi Perangkat Daerah juga punya waktu dan kesempatan begini, intinya kita sama-samalah menjaga Kabupaten Pakpak Bharat yang kita cintai ini,” jelas Esra Anakampun di Lae Mbilulu.

Puluhan personil Polisi Pamong Praja ini berjibaku membersihkan sampah-sampah yang berserakan di area objek wisata Lae Mbilulu ini. Satu unit truk pengangkut sampah turut dikerahkan guna mempercepat pembersihan Alhasil, objek wisata Lae Mbilulu terlihat lebih bersih dan rapi.

Satpol PP Pakpak Bharat sangat kreatif merancang kegiatan begini, tentu sangat membantu kami, kawasan Lae Mbilulu ini menjadi salah satu objek wisata andalan kita dalam mendongkrak PAD dari sektor pariwisata, mari berwisata ke Lae Mbilulu, sudah lebih cantik dan bersih sekarang, demikian,” ungkap Plt Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Pakpak Bharat, Maranatha M Padang, MM didampingi Kepala Bidang Pariwisata, Sekjen Padang SAP. Lamhot P Malau.

 

Pewarta : LPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *