Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan Hadiri Peringatan HUT AWI dan Hari Perempuan Internasional

MITRAPOL.com, Jakarta – Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mewakili Kapolri menghadiri peringatan HUT AWI dan hari perempuan internasional tahun 2023.

Peringatan tersebut dilaksanakan di balai Yos Sudarso, kompleks Kantor Walikota Jakarta Utara, (8/3/2023), dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh Trisna Devita, dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Pelaksana Sarwini.

Ketua Umum Aliansi Wartawati Indonesia Andi Mulyati Pananrangi dalam sambutannya mengatakan, ”Aliansi Wartawati Indonesia adalah organisasi pers perempuan yang dideklarasikan pada tanggal 8 Maret 2021, tepatnya dua tahun lalu.

Pak Ahmad Ramadhan salah satu tokoh Polri yang menjadi saksi sejarah atas lahirnya AWI, karena beliau juga hadir pada saat Deklarasi yang berlangsung di Hotel Lumire, Senen, bersama dengan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Kemenkominfo Prof. Dr. Henri Subiakto, dan Prof. Dr. Jimmly Asshiddiqie, SH, ujar tokoh pers perempuan ini.

Lemens Kodongan selaku Dewan Pembina AWI mengatakan, ”Kelahiran AWI dua tahun lalu yang bertepatan dengan hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret pada hari ini adalah merupakan tonggak sejarah.

Sejarah Hari Perempuan Internasional bermula saat 15.000 perempuan melakukan aksi demo di New York, Amerika Serikat. Saat itu mereka menyuarakan hak tentang peningkatan standar upah dan pemangkasan jam kerja pada tahun 1908.

“Perayaan Hari Perempuan Internasional pertama di dunia dirayakan di Austria, Jerman, Denmark, dan Swiss. Kemudian Hari Perempuan Internasional resmi ditetapkan PBB pada 8 Maret 1975,” ujar Lemens.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Polisi Dr. Ahmad Ramadhan mengucapkan selamat HUT ke -2 tahun kepada Aliansi Wartawati Indonesia (AWI) semoga sukses selalu jaya.

Tokoh jurnalis perempuan tidak bisa dipandang rendah, banyak dari tokoh pers perempuan yang telah berjasa dalam perjuangan kemerdekaan dan dicatat dalam sejarah, ujar Jenderal Bintang satu ini.

Kasudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara, Herlinda Harmaini mewakili Wali kota Jakarta Utara dalam sambutannya mengatakan “semoga dengan semangat peringatan hari jadi yang kedua Aliansi Wartawati Indonesia akan terus mendorong rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam AWI untuk dapat menyampaikan berita-berita yang faktual, aktual, dan mencerdaskan masyarakat” ujarnya.

HUT AWI ke- 2 juga dihadiri oleh beberapa pengurus organisasi wartawan diantaranya FPII, AWDI dan beberapa Ormas serta yang mewakili Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Perwakilan Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan RI.5

Acara ditutup dengan doa oleh H. Zul dan pemotongan tumpeng serta kue ulang tahun yang diberikan oleh Ketua Umum AWI kepada para undangan dan perwakilan pemerintah.

 

Pewarta : Desy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *