Bersihkan Rumah Ibadah, Polisi Gandeng Tokoh Agama Sebagai Bentuk Meneguhkan Kebhinekaan

MITRAPOL.com, Jabar – Jelang Ramadhan, Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan jajarannya melaksanakan giat keamusiaan dengan membersihkan tempat ibadah, selain membersihkan masjid, Kapolres dan personil juga membersihkan Pura.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan ini merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat.

Kegiatan ini sekaligus kegiatan Jum’at Bersih yang di lakukan juga oleh Polsek jajaran diwilayah masing masing.

Kegiatan dilaksanakan Kapolres bersama tokoh agama yang bersama sama bergotong royong menyapu lingkungan Pura.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan bahwa gerakan ini tidak hanya sekadar bersih-bersih tempat ibadah saja, melainkan juga sebagai meneguhkan kebhinekaan Indonesia dan merekatkan kemajemukan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara aparat keamanan dan tokoh agama.

Anggota membersihkan Rumah Ibadah Pura mulai dari menyapu, membersihkan taman pura, tidak terkecuali Kapolres dan tokoh agama lainnya.

Kegiatan bersih bersih Pura ini lakukan untuk menciptakan kedekatan Polisi dengan masyarakat.

“Ini juga merupakan wujud Polisi caket yang merupakan salah satu program Polres Karawang Polda Jabar sebagai bentuk kehadiran polisi dilingkungan masyarakat termasuk rumah ibadah.

“Dengan adanya kegiatan ini selain bisa menjaga kebersihan tempat ibadah, juga bisa menjadi pemupuk rasa kebersamaan antar semua masyarakat tanpa memandang perbedaan,” tandasnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *