Info Polri

Direktur Lalu Lintas buka Pemilihan Duta dan umumkan pemenang kawasan tertib lalu lintas 2023

Admin
279
×

Direktur Lalu Lintas buka Pemilihan Duta dan umumkan pemenang kawasan tertib lalu lintas 2023

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Palembang Sumsel – Ditlantas Polda Sumsel menegaskan bahwa keselamatan dalam berkendara sangatlah penting demi keselamatan, kenyamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas bagi seluruh pengendara baik roda 2 maupun roda 4 serta pengguna Jalan lainnya.

“Apalagi saat ini banyak kita lihat khususnya dari para generasi muda yang belum memahami tentang penting nya berlalu lintas yang baik di jalanan seperti mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan,” ujar Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol M Pratama A SIK SH MH dalam kegiatan Pemilihan Duta lalu lintas dan pengumuman pemenang kawasan tertib lalu lintas Tingkat Polda Sumsel Tahun 2023 di PTC Mall, Sabtu (18/3).

Sehingga membahayakan diri nya sendiri dan orang lain, padahal generasi muda ini lah yang pihaknya harapkan sebagai penerus bangsa yang akan membanggakan serta memimpin negara nantinya.

“Dengan adanya pemilihan duta lalu lintas dan lomba kawasan tertib lalu lintas tingkat Polda Sumsel ini besar harapan kita semua, bahwa duta yang terpilih nantinya dapat membantu polisi lalu lintas untuk melakukan sosialisasi lebih banyak lagi kepada generasi muda dan seluruh lapisan masyarakat,” bebernya.

Selain juga dapat memberikan penyuluhan tentang pentingnya etika berlalu lintas yang baik di jalanan serta menumbuhkan generasi penerus bangsa ini
yang patuh aturan lalu lintas tidak melakukan pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas, kepada seluruh finalis duta lalu lintas tingkat Polda Sumsel yang akan berkompetisi hari ini ia
sampaikan untuk berkompetisilah dengan baik, tunjukkan kemampuan dan kelebihanmu dalam berlalu lintas.

Adapun pelaksanaan Pemilihan duta Lalu Lintas yang dilaksanakan dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 36 peserta dan nama pemenang sebagai Juara I Putra dari Palembang I Andi Hakim Sahidu. R, Juara 1 Putri dari Polres Muara Enim Aulia nuraini, Juara II putra dari Polres OKU Selatan Anra dhani kirana, Juara II putri dari polres OKU Selatan Eni permata.

Sedangkan Juara III putra dari Palembang 2 Muhammad ginda afdhal razzaqy, Juara III putri dari palembang 2 Syafira bintang khalisa, Juara harapan I putra dari Polres Muba Joe satria darma putranto, Juara harapan I putri dari Polres OKI Putri sekar.

Untuk Juara harapan II putra dari Polres OKI M Davin frasya, Juara harapan II putri dari Polres Palembang I Syahda maulia qolbi, Juara harapan III putra dari Polres Prabumulih Tegar mahardika, Juara harapan III putri dari Polres PALI Nayla ulfa belina, Juara favorite putra dari Polres OKU M Kaisar caprico valdes.

Sedangkan Juara favorite putri dari Polres Pagaralam Iin katolin, Juara best costume putra dari Polres Mura Bagas tri anggaraksa dan Juara best costume putri dari Polres Lubuk Linggau Diyah ayu lestari

Nama polres yang menang kawasan tertib lalu lintas tingkat Polda Sumsel tahun 2023 sebagai berikut Zona I Juara 1 Polres Muba, Juara II Polres OKI, Juara III Polres OKU, Harapan I Polrestabes, Harapan II Polres Muara Enim, Harapan III Polres Banyuasin

Untuk Zona 2 Juara 1 Polres Prabumulih, Juara II Polres Mura, Juara III Polres Lahat, Harapan I Polres Lubuk Linggau, Harapan II Polres OKU Timur.

Dan untuk Zona 3 Juara 1 Polres Ogan Ilir, Juara II Polres Pagar Alam, Juara III Polres OKU Selatan, Harapan I Polres Muratara, Harapan II Polres Empat Lawang dan Harapan III Polres PALI.

 

Pewarta : Alex Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *