Puluhan Peserta Seleksi Calon Anggota Bawaslu Prov Sumsel Periode 2023-2028 ikuti Tes Psikologi

MITRAPOL.com, PALEMBANG – Puluhan peserta seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Sumsel periode 2023-2028 ikuti tes psikologi, di Grand Atyasa Convention Center, di Jalan Kapten A. Anwar Arsyad Palembang, Rabu (24/5).

Pada pelaksanaan tes psikologi, Kabagpsipol Ropsi SSDM Polri Kombes Pol Cucuk Trihono, S.Psi., Psikolog menyampaikan ada 3 (tiga) bidang yang akan diujikan yaitu tes kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja.

“Tiga bidang tes psikologi tersebut akan dikoreksi juga pada hari ini dan nantinya akan diserahkan kepada Biro SSDM Polri dan kemudian diserahkan ke Bawaslu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Sumsel, Dr H Muhammad Adil, MA mengatakan nantinya pada tahapan seleksi ini akan didapatkan 12 orang yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni tes kesehatan dan wawancara.

“Nantinya pada proses akan diambil 12 orang yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni tes kesehatan dan wawancara dan ini dilihat dari perangkingan nilai yang sudah dilaksanakan tes ujian tertulis melalui metode Computer Assisted Test (CAT) maupun tes psikologi,” tutupnya.

Turut hadir PS. Kabagpsi Rosdm Polda Sumsel Kompol Suparyono, M. Psi., Psikolog (Psikolog Evaluator 1), PS. Kasubbagpsipol Bagpsi Rosdm Polda Sumsel Iptu Eka Marwati, S.Psi., M.Psi., Psikolog (Psikolog Evaluator 2), PS. Kasubbagpsipers Bagpsi Rosdm Polda Sumsel Iptu Avy Tiasa Febrina, S.Psi. (Katim Administrator), PS. Paur Subbagpsipers Bagpsi Rosdm Polda Sumsel Iptu Cely Febrida, S.Psi. (Katim Tester), PS. Pamin 4 Subbagrenmin Rosdm Polda Sumsel Ipda Romi Afriyadi, S.Psi. (Tester), pengawas internal, Tim Prokes dari Biddokkes Polda Sumsel dan panitia tes psikologi calon anggota Bawaslu Provinsi Sumsel.

 

Pewarta : Alex

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *