Info Polri

Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Aipda Rychi Rutin Sambangi Warga Desa Gudang Hulu

Admin
604
×

Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Aipda Rychi Rutin Sambangi Warga Desa Gudang Hulu

Sebarkan artikel ini
Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Aipda Rychi Rutin Sambangi Warga Desa Gudang Hulu

MITRAPOL.com, Kapuas Hulu – Dalam rangka menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat, Kanit Binmas Polsek Selimbau Aipda Rychi Yk rutin melaksanakan kegiatan sambang ke wilayah binaannya di Desa Gudang Hulu Kecamatan Selimbau Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (18/01/2024).

Kegiatan sambang  sendiri bertujuan memberikan imbauan terkait Kamtibmas kepada warga binaan. Sambang dan dialogis dengan warga binaan sangat penting dan efektif bertujuan agar dapat bertemu langsung dengan warga.

“Hal ini memungkinkan untuk menggali informasi tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang sedang berkembang di lingkungan desa. Selain itu, melalui sambang ini, imbauan-imbauan terkait Kamtibmas jelang pemilu tahun 2024 juga dapat diketahui,” kata Aipda Rychi.

Dalam silahturami tersebut, Aipda Rychi mendengarkan keluh kesah yang terjadi di masyarakat dan mencari solusi terbaik.

Warga binaan juga diminta untuk segera melaporkan ke aparat keamanan terdekat jika mengetahui adanya pelaku tindak kriminalitas di lingkungan mereka.

“Kegiatan kunjungan dan dialogis yang dilakukan oleh petugas juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, terutama di desa binaan,” tutur Aipda Rychi.

’Selain itu, dengan adanya silahturahmi ini diharapkan dapat memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir kejadian tindak kriminalitas di lingkungan tersebut,” tambahnya.

Sementara, Kapolsek Selimbau AKP A Daeng Usman menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini bertujuan mengajak warga binaan untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

“Terutama di lingkungan mereka masing-masing dan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *