Nusantara

Kepala Desa Maja Baru ucapkan selamat pada Delapan Prades yang baru dilantik

Admin
614
×

Kepala Desa Maja Baru ucapkan selamat pada Delapan Prades yang baru dilantik

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Delapan Perangkat Desa (Prades) baru di Lima desa yang ada di wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, dilantik di Aula Kantor Kecamatan Maja. Rabu (31/01/24).

Ke delapan Prades tersebut dilantik langsung oleh masing-masing Kepala Desa (Kades) dan dihadiri Camat Kecamatan Maja, Sekertaris Camat (Sekmat) dan Kasie Pemerintahan, para Ketua BPD dari lima desa serta sejumlah tamu undangan lainnya tersebut.

Prades yang dilantik, yakni Desa Buyut Mekar, Desa Cilangkap, Desa Pasirkecapi, Desa Pasirkemang, Desa Maja Baru

Kepala Desa Maja Baru Daday Hidayat mengucapkan selamat kepada Delapan Prades yang baru dilantik, dan ia berpesan kepada semua Prades yang baru dilantik,

“Rajin rajinlah membaca buku undang udang tentang Desa baik itu Perbub dan Permendagri, agar Prades yang baru ini tidak kehilangan arah dan harus bekerja sesuai aturan- supaya meraka paham tidak gaftek, karna kita harus siap menghadapi perubahan-teruma dalam hal perkembangan lingkungan, harus bisa membaca situasi kondisi dan harus bisa menjadi pelayan Masyarakat yang baik,” pesannya kepada semua Prades yang baru di lantik

Kasi pemerintahan dan Pertanahan Kecamatan Maja Uci Sanusi, SE mengatakan,“Ada delapan orang perangakat Desa, yang dari lima Desa yang saat ini dilantik yakni, Muhamad Mulqi Kasi Pemerintahan dan Trantib Selamet Ari Supriadi Kaur Keuangan, Desa Cilangkap Nurlaela Kasi Pemerintahan dan Trantib Nurmalasari Kasi Ekbang dan Kesra, Desa Pasirkecapi Epi Hulaepi Kasi Ekbang dan Kesra Siti Nurhayati Kasi Pemerintahan dan Trantib,Desa Buyut Mekar Asep Saepudin Kasi Ekbang dan Kesra,Desa Pasirkemang Sarah Nofianti Kaur Keuangan, Desa Maja Baru.

Pelantikan sekaligus sumpah jabatan untuk delapan prangkat desa tersebut hal ini berdasarkan keputusan Kepala Desa masing-masing tentang pengangkatan perangkat desa baru.

“Dan ini sesuai keputusan Bupati Lebak Nomor 141.3/Kep.34-DPMD/2024.tanggal 17 Januari 2024 tentang Penetapan Nomor Register Perangkat Desa,” ujarnya

Pelantikan kedelapan prangkat desa tersebut semula akan dilaksanakan di desa masing-masing, namun dengan adanya permintaan dari desa dan perangkat desa baru, pelantikan tersebut dilaksanakan di kantor Kecamatan.

“Ya, alhamdulilah pelantikan ketiga perangkat desa di tiga desa dapat berjalan aman dan tertib sesuai harapan,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Maja Edi Nurhedi.S.Sos, Ia mengucapkan terima kasi kepada semua pihak, terutama prangkat desa yang baru di dilantik hingga pelaksanaan pelantikan prangkat desa dapat berjalan dengan baik.

Diharapkan prangkat desa yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya susuai tugas dan fungsinya dengan baik, terutama untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat serta agar dapat bersinergi dengan pemerintahan desa dalam memajukan dengan adanya kegiatan pelantikan dilaksanakan di aula kantor kecamatan Maja alhamdulilah berjalan dengan lancar, ungkapnya

 

Pewarta : Mad/Jul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *