Nusantara

Konsep Rumah Panggung Pinggir laut, Ayo Kunjungi Pantai Senja Malaka Bandar Lampung

Admin
1337
×

Konsep Rumah Panggung Pinggir laut, Ayo Kunjungi Pantai Senja Malaka Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Melihat suasana senja di Pantai Senja Malaka sebuah konsep tempat bersantai yakni Pondok santap di pinggir laut memang membuat semua pengunjung bahagia. Hamparan pasir pantai seperti dilumuri cahaya kekuningan, sinar  dari matahari yang hampir tenggelam.

Pengunjung pantai tak sedikit yang terus-terusan memandang ke arah matahari yang tampaknya seperti tenggelam ke balik laut, dihiasi kapal-kapal besar dan kapal nelayan. Sehingga menambah menarik corak untuk berswafoto atau sekadar berjalan-jalan di sekitar pondok yang berkonsep rumah panggung diatas laut.

Nampak Matahari saat tenggelam membuat orang yang menyaksikannya lebih bahagia. Hal ini, menurut para peneliti dari University of Exeter, dapat meningkatkan kesehatan mental.

Kesehatan mental membaik seiring dengan rasa kagum orang yang meningkat terhadap fenomena alam itu. Di lanskap terbuka seperti pantai, matahari tenggelam sangat jelas tersaksikan.

Sore itu, rombongan para jurnalis Kota Metro dari PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) berjumlah 10 orang, menikmati keindahan laut di pondok Santap Senja Malaka bernuansa rumah panggung.

“Wajar, jika pondok santap berkonsep rumah panggung ini sering didatangi pengunjung. Kita juga bisa melihat kapal – kapal besar dan kapal nelayan bersandar. Apalagi disuguhi makanan dan minuman ringan yang cukup enak dan pas untuk kantong anak muda,” ungkap Bang Jaya mewakili rombongan, Rabu (31/01/2024).

Jaya menambahkan, jika lokasi pantai dan pondok santap Senja Malaka, sangat mudah di jangkau oleh para pengunjung. Apalagi fasilitas cukup lengkap dan tersedia.

“Sebenarnya Pantai Senja Malaka ini tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung, hanya mungkin berkisar 3 – 4 km. Kami saja jauh – jauh dari Kota Metro, setelah sampai disini lelah itu terbayar. Saya melihat fasilitas cukup baik, mushola dan panggung musik jika ada yang ingin karoeke. Kami ke pantai ini sudah yang ke 2 sejak beberapa bulan lalu,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Jaya berharap pengunjung wisata dan warga sekitar dapat menjaga kebersihan pantai. Sehingga jika pantai terjaga, maka lingkungan dan laut tetap baik.

“Harapan kami pengunjung dan warga sekitar dapat menjaga kebersihan pantai ini. Jika bersih, enak melihatnya dan pengunjung bertambah dan betah serta berlama-lama disini,” tutup bang Jaya.

Sebagai bahan refrensi destinasi wisata lainnya, yang baru harga tiket cukup murah dan tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung, yakni Pantai Tiska. Disana pengunjung juga bisa bersantai dan menikmati pemandangan laut, memancing di atas jembatan dermaga serta anak – anak dapat berenang dengan aman. Ayo kunjungi pantai di Bandar Lampung.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *