Nusantara

Pj Ketua TP PKK Aceh Selatan berpartisipasi santuni Anak Yatim

Admin
×

Pj Ketua TP PKK Aceh Selatan berpartisipasi santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – PJ ketua TP PKK Aceh Selatan, Bd. Yuliana Irvana, R., S.Tr.Keb, berpartisipasi dalam kegiatan santunan Anak yatim di Masjid Baiturrahmi Desa Ujung Karang, kecamatan Sawang menjadi saksi kegiatan yang penuh makna, Kamis malam (06/6/2024)

Kegiatan ini merupakan agenda rutin sejak 1986, mengawali peringatan HUT ke-38 santunan anak yatim Desa Ujung Karang. Laporan Ketua Panitia, Sudirman Hamid, menyoroti pentingnya kegiatan tersebut yang tidak hanya memberi santunan, tetapi juga berbagai bantuan sosial lainnya.

Dalam arahannya, Pj Ketua TP PKK Aceh Selatan, Yuliana Irvana, menekankan pentingnya memperhatikan dan memperduli anak yatim, mengikuti jejak Rasulullah SAW. Di samping itu, ia juga mengajak untuk memaksimalkan pemanfaatan Posyandu guna mengatasi stunting, serta menegaskan perlunya kasih sayang terhadap anak yatim.

Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap sesama, terutama anak-anak yang membutuhkan kasih sayang dan perhatian. Santunan Anak Yatim ini merupakan sebuah tindakan yang nyata sebagai bentuk kepedulian.

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Sudirman Hamid, mengungkapan bahwa kegiatan ini bukanlah sesuatu yang baru. Sejak tahun 1986, Desa Ujung Karang telah memperingati Hari Ulang Tahun Santunan Anak Yatim dengan penuh kehangatan. Tahun 2024 menjadi momentum yang istimewa, karena memperingati HUT ke-38 santunan anak yatim Desa Ujung Karang.

Jumlah anak yatim yang disantuni, sebanyak 16 orang, menjadi bukti konkret bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar seremonial. Selain santunan materi, mereka juga diberikan bantuan dalam bentuk makanan, pakaian, dan kunjungan ke objek wisata.

Dukungan penuh dari Pj Bupati Aceh Selatan, beserta dermawan dan warga setempat, menunjukkan solidaritas dalam memperhatikan anak-anak yang membutuhkan perlindungan dan kasih sayang. Semoga semangat kepedulian ini terus berkobar dan memberi manfaat bagi yang menerima serta memberi.

 

Pewarta: Rian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *