Nusantara

PJ. Bupati Aceh Selatan sambut kunjungan Panglima Daerah Militer Kodam Iskandar Muda

Admin
×

PJ. Bupati Aceh Selatan sambut kunjungan Panglima Daerah Militer Kodam Iskandar Muda

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – PJ. Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, menyambut dengan hangat kunjungan Panglima Daerah Militer Kodam Iskandar Muda (Pandam IM) Mayjen TNI Niko Fakhrijal, M.Tr.(Han), di Aula Pendopo Bupati Aceh Selatan pada Sabtu malam (08/6/2024).

Kehadiran Pangdam IM disambut dengan penuh kehangatan oleh Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya. Di antara tamu undangan terlihat juga Ketua Persit KCK Pengurus Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal.

Acara silaturrahmi ini dimulai dengan prosesi tradisi Peuseujuk (tepung tawar) yang dilakukan oleh Pj Bupati Aceh Selatan, sebagai ungkapan selamat datang kepada Pangdam IM beserta istri dan rombongan. Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan kunjungan tersebut, sambil berharap kunjungan ini dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan TNI dalam menjaga keamanan, ketentraman, dan kemakmuran di Aceh Selatan.

Lebih lanjut, Cut Syazalisma menegaskan bahwa hubungan sinergitas antara pemerintah daerah dengan TNI telah berjalan dengan baik, dengan adanya dukungan dalam berbagai program Khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal penurunan stunting, pengurangan kemiskinan, dan ketahanan pangan.

Dalam sambutannya, Pangdam IM, Mayjen TNI Niko Fahrizal, juga mengungkapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemkab Aceh Selatan. Ia menyatakan bahwa kunjungannya ke Aceh Selatan juga merupakan pulang ke kampung halaman, yang penuh dengan kenangan masa lalu.

Pangdam IM menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan, baik dari dalam maupun luar negeri. Dalam era globalisasi ini, kolaborasi dan koordinasi antar berbagai elemen masyarakat menjadi kunci dalam menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi kemajuan pembangunan.

Pertemuan ini diharapkan tidak hanya menjadi acara formal, tetapi juga momentum untuk memperkuat kerjasama dan sinergi antara pemerintah daerah Aceh Selatan dan TNI, guna terwujudnya kesejahteraan dan kemajuan yang berkelanjutan bagi masyarakat Aceh Selatan.

 

Pewarta : Rian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *