Info Polri

Momentum Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Kaltim Gelar Upacara Tabur Bunga

Admin
×

Momentum Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Kaltim Gelar Upacara Tabur Bunga

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Balikpapan Kaltim — Mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur pada momentum Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Kalimantan Timur menggelar Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Senin Pagi (24/06/24).

Upacara tersebut dipimpin langsung Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadhy, S.I.K., diikuti para Pejabat Utama Polda Kaltim, Dua Pleton Pasukan masing-masing dari Ditpolairud, Ditsamapta, dan Satbrimob Polda Kaltim, serta instansi maritim terkait dengan menggunakan Kapal KP.WIBISANA-7013 milik Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Wakapolda Kaltim mengatakan kegiatan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan baik itu TNI maupun Polri. Menurutnya, hal tersebut dilakukan dalam rangka menanam jiwa-jiwa para pejuang untuk generasi muda atau penerus, dimana para pejuang telah berkorban jiwa raga dan harta bendanya untuk meraih kemerdekaan.

“Sebagai bentuk penghargaan kita kepada pahlawan, hari ini kita melakukan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78”, tutur Wakapolda Kaltim.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si ikut menambahkan bahwa Upacara Tabur Bunga ini merupakan satu rangkaian pembinaan tradisi dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang di laksanakan oleh Polda Kaltim dengan menabur bunga diatas Permukaan Laut sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kami semua disini berharap dari momentum ini dengan semakin bertambahnya usia kepolisian untuk membuat Polri khususnya Polda Kaltim dapat meningkatkan kinerja dan terus berintegritas baik dengan masyarakat, Polri khususnya Polda Kaltim dapat meningkatkan kinerja dan terus berintegritas baik dengan masyarakat, TNI maupun aparat lainnya, Sehingga kepolisian semakin dipercaya dan dapat bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas dengan meneruskan tekad para pejuang yang telah gugur demi memperbutkan hingga mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia”, pungkasnya.

Seusai pelaksanaan Upacara Tabur Bunga, Wakapolda Kaltim didampingi para Pejabat Utama melakukan pembagian bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat di pesisir yang ada di sekitar Kota Balikpapan yakni Kel.Margomulyo, serta para nelayan di Kel.Manggar, Teritip, Markoni, Klandasan, dan Kampung Baru melalui motoris speed boat Pelabuhan Semayang Balikpapan.

 

Pewarta : Deddy/ Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *