Info Polri

Melalui Talk Show Dengan Radio KPFM, Kabid Humas Jelaskan Kesiapan Polda Kaltim Jelang Pilkada 2024

Admin
×

Melalui Talk Show Dengan Radio KPFM, Kabid Humas Jelaskan Kesiapan Polda Kaltim Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Balikpapan Kaltim — Polda Kaltim menggelar kegiatan talk show dengan Radio KPFM Balikpapan, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto S.I.K. M.Si. sebagai narasumber.

Kabid Humas menjelaskan ahwa penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Kaltim terdiri dari pemilihan 1 Gubernur, 3 Walikota dan 7 Bupati.

Dalam hal tersebut, diinformasikan kepada masyarakat bahwa Polda Kaltim akan melaksanalan Operasi Mantap Praja Mahakam yakni mulai 26 Agustus 2024 sampa 31 Desember 2024.

Tujuan dari Operasi didalam Pilkada Kaltim yaitu terciptanya keamanan, kelancaran, dan ketertiban, pada setiap tahapan Pilkada serentak Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024 – 2025, ucap Kombes Artanto.

Tentang tugas pokok operasi diantaranya adalah menyelenggarakan operasi kepolisian Kewilayahan “Mantap Praja Mahakam 2024 – 2025” dengan didukung oleh TNI, Instansi Terkait, dan Mitra Keamanan dan Ketertiban masyarakat lainnya dalam rangka pengamanan Pilgub, Pilwalkot dan Pilbup di Prov.Kaltim mulai dari tahap pendaftaran dan penetapan calon kepala daerah, tahap kampanye, tahap masa tenang, tahap pemungutan suara, tahap hitungan dan rekap suara, tahap penetapan hasil, tahap PPSHP dan tahap pengucapan sumpah dan janji kepala daerah terpilih.

Lanjutnya, guna kelancaran setiap tahapan Pilkada Polda Kaltim siap memberikan pengamanan yang terdiri dari Personel Polda Kaltim dan Polres/ta jajaran yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja sejumlah 5.599 personel dengan rincian Satgas Polda Kaltim berjumlah 1.234 personel dan Satgas Polres/ta jajaran berjumlah 4.365 personel.

Dengan adanya giat talkshow ini semoga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat terkait pelaksanaan pilkada di wilayah Kaltim semoga kita saling bahu membahu dan bersinergi dengan stake holder terkait dalam mengamankan jalannya pemungutan suara yang aman dan lancar serta bermartabat, tutup Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto S.I.K. M.Si..

 

Pewarta : Deddy/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *