Nusantara

Satres Narkoba Polres Blora Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Kedungtuban

Admin
×

Satres Narkoba Polres Blora Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Kedungtuban

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Kedungtuban Jateng – Mensukseskan Program pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada Masyarakat Desa Gondel Kec. Kedungtuban Kab. Blora.

Bertempat di Pendopo Kec. Kedungtuban Kab. Blora, Rabu, 10 Juli 2024, diadakan penyuluhan tentang bahaya penyalah gunaan narkoba oleh satres narkoba dengan Tema “Peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten Blora.”

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Rajiman Camat Kedungtuban, Bidan Desa Gondel dari Pukesmas Kedungtuban, Kepala desa Gondel Kec. kedungtuban Kab. Blora Suko Hadiwiyono,
Semua Perangkat Desa Gondel Kec KBO Satresnarkoba Iptu Budi Santoso, S.H., M.H., PS. Kaurmintu Satresnarkoba Bripka Bunari beserta 2 anggota Satresnarkoba, Babinkamtibmas dan Babinsa Ds. Gondel Kec. Kedungtuban serta warga Ds. Gondel.

Selaku narasumber Bripka Bunari ps. Kaurmintu Satresnarkoba Polres Blora dalam paparannya menjelaskan tentang pengertian Narkoba, Psikotropika dan Bahan adiktif lainya, contoh narkoba, Grafik kasus narkoba di Kabupaten Blora dari Tahun 2021 s/d Tahun 2024, ancaman hukuman bagi pelaku tindak pidana narkoba serta dampak penyalahgunaan narkoba dan miras.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah agar para peserta mendapatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan miras.

Kepada reporter Mitrapol Kades Gondel Suko H menyampaikan bahwa sosialisasi ini sebagai langkah antisipasi akan bahaya narkoba. Supaya warga kami Ds Gondel bebas narkoba, sehingga generasi muda  khususnya) bisa menjadi genrasi harapan kita bersama.

Sementara itu ditempat terpisah Rajiman Camat Kedungtuban menyampikan, tujuan kegiatan ini supaya generasi remaja agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba lewat Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) berharap, bisa mensosialisasikan ke lingkungan desa maupun generasi remaja ditempat manapun sehingga bisa terhindar dari narkoba.

 

Pewarta : Menco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *