6.500 wanita berkebaya ramaikan parade budaya nusantara

MITRAPOL.com, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Parade Budaya Nusantara. Sebanyak 6.500 wanita berkebaya dari berbagai organisasi mengikuti Parade Budaya Nusantara di Jakarta, Minggu.

Selain meningkatkan jiwa patriotisme bangsa dan melestarikan budaya Nusantara, sekaligus upaya mencegah terorisme di Tanah Air.

“Pesertanya 6. 500 wanita berkebaya dari berbagai organisasi wanita di Indonesia,” kata Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar dalam keterangannya, Minggu.

Boy mengatakan kebaya adalah identitas budaya nasional. Budaya bangsa adalah vaksin yang efektif untuk mencegah berkembangnya virus intoleransi, radikalisme, dan terorisme. Pasalnya, dalam budaya bangsa terkandung nilai-nilai penghormatan terhadap keragaman antarsuku bangsa di Indonesia.

Salah seorang peserta, Novita Saragi Wiloto, mengatakan bahwa dia bangga bisa ikut terlibat dalam parade ini, walaupun dia harus bangun subuh dan mempersiapkan diri seperti wanita-wanita lainnya, tapi untuk Indonesia mereka all out.

“Kami wanita Indonesia sangat senang dan bangga dengan parade ini. Dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi BNPT dan Organisasi wanita seperti Perempuan Indonesia Maju, Perempuan Berkebaya Indonesia, Pecinta Sanggul Nusantara, Yayasan Citra Kartini Indonesia, Warisan Budaya Indonesia, Fatayat NU, FSKN, dan NKRI Berkebaya. Yang sudah bekerja sangat keras dan profesional dalam mengelola parade yang sangat luar biasa membanggakan semua wanita Indonesia ini. Harapan kami parade ini juga bisa dilakukan di setiap kota di Indonesia,” jelas Novita Saragi Wiloto.

 

Pewarta : Charles munthe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *