Nusantara

PJBN Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Masal

Admin
×

PJBN Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Masal

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pandeglang – Keluarga besar Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) menggelar kegiatan sosial berupa pengobatan gratis mata, untuk warga masyarakat Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, Minggu (13/11/2022).

Kegitan tersebut diinisiasi Ketua Umum Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) putri dari KH. Abah Tubagus Sangadiah yaitu Hj. Ratu Ageng Rekawati dan pelaksana DPC PJBN Kecamatan Labuan dan DPD PJBN Kabupaten Pandeglang.

Adanya kegiatan tersebut disambut antusias masyarkat sekitar yang sangat luar biasa, kegiatnya dilakukan secara berkesinambungan dan telah berhasil mengoperasi mata sekitar 50 orang ibu-ibu, untuk gelombang kedua nanti akan ada pengobatan lagi untuk penderita penyakit mata, katarak dan lainnyal.

Acara dimeriahkan muspika dan lintas ormas lainnya, diantaranya ada dari PPBNI, Banser NU, Pemuda Pancasila dan lain-lain, selain itu dimeriahkan juga dengan pertunjukan seni budaya debus, tarian dan seni silat anak-anak remaja sebagai penerus generasi muda di Banten.

Ketum Harian PJBN Hj. Ratu Ageng Rekawati mengatakan, Selain kegiatan itu kami juga menyerahkan alat olahraga terhadap para pemuda karang taruna yaitu bola sepak dan lain-lain, obat-obatan dan alat kesehatan seperti, kacamata untuk para orangtua dan lansia yang membutuhkan.

“Lanjut ia, Pandeglang merupakan kota santri dan religius maka dalam kesempatan ini kami berikan wakaf Al Qur’an terhadap Pondok Pesantren Mamba’ul Qur’an yang di pimpin KH. Sirodjudin sirodj di Desa Sukahati Kecamatan Labuan Pandeglang,” ujar Ratu.

Masih Hj. Ratu Ageng Rekawati, saya melihat animo masyarakat yang sangat tinggi, sehingga kegiatan baksos seperti ini kami akan lanjutkan rutin laksanakan minimal 4 kali dalam sebulan, juga kegiatan bukan hanya baru kali ini saja melainkan sudah berjalan hampir satu tahun.

“Ia berharap, Semoga masyarakat dapat menerima manfaat, saya tau warga kita saat ini dalam keadaan sulit pasca adanya wabah covid 19, tentunya perlu kepedulian lebih dari kita semua, semoga langkah ini dapat diikuti oleh pribadi, maupun ormas atau lembaga lainnya,” jelasnya.

Masih hal yang sama, mengingat Banten dengan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) nya yang rendah, jadi kita harus dapat meringankan beban pemerintah provinsi maupun daerah, mari kita awali dari diri kita sendiri, seperti yang selalu saya sampaikan dalam beberapa kesempatan yaitu dari Banten untuk Banten,” pungkas Ratu.

Ketua DPD PJBN Kabupaten Pandeglang Mujahidin menambahkan, dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini saya Apresiasi yang setinggi-tingginya karena warga masyarakat dan juga unsur seniman muda dari DPC PJBN Kecamatan Labuan serta jajaran dan anggota.

“Tidak lupa terimakasih sebesar-besarnya kepada Bunda Ketua Harian DPP PJBN Hj. Ratu Ageng Rekawati yang telah menyempatkan hadir ditengah kesibukannya, juga atas bantuan dan support besarnya sehingga acara ini dapat berlangsung sukses dan lancar,” ucapnya.

Di tempat yang sama Panglima Komanda DPP PJBN, Arya Banda Yudha menyampaikan, kepada rekan- rekan pengurus sekabupaten Pandeglang khususnya dan pengurus se-Nusantara agar tetap solid, semangat didalam perjuangan untuk masyarakat Banten dan Indonesia, secara umum sebagai organisasi sosial budaya agar tetap konsisten hadir ditengah tengah masyarakat, untuk menjadi organisasi yang bermanfaat dengan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, dengan ketulusan dan keikhlasan. Untuk anggota PJBN tetap setia, wibawa, militan dan tangguh,” pungkasnya.

 

Pewarta : Muklis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *