6 Unit Rumah di Desa Sibuntuon Uluan habis di lalap si jago merah

MITRAPOL.com, Toba – Sebanyak 6 (enam) unit rumah habis dilalap si jago merah di sekitar jalan pasar umum daerah (PUD) Desa Sibuntuon Kecamatan Uluan Kabupaten Toba Sumatera Utara, Senin (28/11/22).

Sebanyak enam unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk padamkan api yang juga menghanguskan 1 (satu) unit mobil kijang milik salah seorang marga Manurung warga Desa Sibuntuon.

Menurut sejumlah sumber, kebakaran 6 (enam) unit rumah warga Desa Sibuntuon terjadi sekitar pukul 11.00 Wib siang tadi saat warga sedang sibuk bekerja di kebun dan sawah.

Terlihat ada enam unit mobil pemadam kebakaran berada di lokasi untuk berusaha memadamkan api, warga juga tampak di sekitar lokasi menyaksikan peristiwa tersebut.

Camat Uluan Antony Doloksaribu membenarkan, kejadian kebakaran tersebut. Dia menjelaskan, ada sebanyak 6 (enam) unit rumah di desa Sibuntuon terbakar.

” Iya benar, ada sebanyak 6 (enam) unit rumah warga terbakar. keenam rumah tersebut masing masing milik Nurkiah Manurung, Posman Manurung, Lasria Butar Butar, Osman Manurung, Lukman Manurung dan Bisara P Manurung. Penyebab kebakaran belum bisa dijelaskan secara pasti, karena hingga kini pihaknya bersama warga desa sedang ikut membantu para keluarga yang ditimpa kemalangan,” sebut Camat Uluan.

Pengamatan dilapangan, tampak dari dinas sosial kabupaten Toba bekerjasama dengan BPBD kabupaten langsung mendirikan tenda penampungan sementara dan dapur umum untuk korban kebakaran.

 

Pewarta : Abdi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *