Pendidikan

Undang Wali Murid, SMAN1 Sekayu sosialisasikan masuk Perguruan Tinggi jalur SNMPTN

Admin
×

Undang Wali Murid, SMAN1 Sekayu sosialisasikan masuk Perguruan Tinggi jalur SNMPTN

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Muba Sumsel –¬†Berdasarkan jadwal yang dirilis, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau Universitas Negeri di Indonesia tahun 2023 segera dimulai.

Rangkaian pra pendaftaran jadwal SNBP pengumuman kuota sudah dimulai sejak tanggal 28 Desember 2022 dan menutupan masa sangga kuota sekolah 17 Januari 2023 kemudian pembuatan akun SNPMB sekolah tanggal 9 Januari – 9 Februari 2023 lebih lanjut pembuatan akun siswa tanggal 16 Januari – 15 Februari 2023 serta informasi pendaftaran SNBP tanggal 14 – 28 Februari 2023 untuk menghadapi hal tersebut, SMA Negeri 1 Sekayu Musi Banyuasin melakukan sosialisasi kepada orang tua/ wali siswa yang putra-putrinya mendapatkan kesempatan untuk mendaftar di Perguruan Tinggi Negeri.

Kegiatan tersebut diadakakan di aula SMA Negeri 1 Sekayu pada hari Rabu (4/01/2023). Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Sekayu, Armansyah, S.Pd.,MM, dan dampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Fatmawati, S.Pd.,M.Pd, Tim Penilaian dan Peningkatan Mutu Sekolah, Asma’ul Husna, S.Pd.,M.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Enterpreneurship, Sri Damayanti, S.Si.,M.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Zulmahdi Muhi, S.Pd.,M.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana, serta Pascal Ardi, S.Pd Direktur Primagama Sekayu.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibagi dalam dua sesi, sesi pertama untuk kelas XII IPA pada pukul 08:30 sampai 10:00, sedangkan pada sesi 2 untuk kelas XII IPS pukul 10:00 wib sampai dengan selesai.

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bagian dari ikhtiar SMA Negeri 1 Sekayu untuk sukses SNMPTN. Sosialisasi tersebut ditujukan untuk para siswa untuk masuk perguruan Tinggi Negeri.

Kepala SMA Negeri 1 Sekayu Armansyah, S.Pd.,M.M dalam sambutan sosialisasi tersebut mengatakan ucapan terimakasih pada para orang tua/ wali siswa kelas atas kehadirannya guna memberikan informasi pada siswa untuk melanjutkan ke tingkat Perguruan Tinggi Negeri dan saat ini kami pihak sekolah sedang mengisi rapor dengan format baru yang dikeluarkan oleh Kemendikbudristek.

Lebih lanjut Kepala SMA Negeri 1 Sekayu, Armansyah meminta kepada orang tua/wali siswa kelas untuk terus menjalin berkomunikasi kepada putra putrinya agar tidak terjadi perbedaan pendapat dan keinginan. Kepala sekolah juga menghimbau agar pilihan jurusan tidak hanya disesuaikan dengan keinginan, tetapi juga sesuai nilai dan kemampuan yang dimiliki siswa dan akan diberikan pemahaman tata cara untuk masuk ke PTN oleh Direktur Primagama Sekayu.

Ditempatkan yang sama Pascal Ardi, S.Pd, Direktur Primagama Sekayu menyampaikan,”Sekolah sudah menyiapkan rangkaian kegiatan demi kesuksesan program SNMPTN ini untuk memberikan bimbingan sosialisasi pada orang tua wali murid guna mempermudah masuk Perguruan Tinggi Negeri.”

 

Pewarta : Antok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *