Nusantara

Pj Wali Kota Harap STIS Al-Aziziyah bisa ikut tingkatkan mutu pendidikan Sabang

Admin
×

Pj Wali Kota Harap STIS Al-Aziziyah bisa ikut tingkatkan mutu pendidikan Sabang

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Kota Sabang – Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi berharap Sekolah Tinggi Syariah (STIS) Al Aziziyah dapat terus ikut bersama pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas sumber daya manusia di Kota Sabang.

Pj Wali Kota Sabang mengungkap, di era kompetisi global saat ini, perubahan yang terjadi sangat cepat dan sulit diprediksi. Untuk menghadapinya, diperlukan kompetensi dan SDM yang handal, unggul serta mampu bersaing.

Reza berharap lulusan STIS Al Aziziyah dapat berkontribusi sebagai enterpreneur-enterpreneur yang juga berakhlak, terpelajar dan mampu memberikan perubahan bagi daerah.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Sabang ketika menghadiri acara wisuda sarjana angkatan ke dua STIS Al-Aziziyah Sabang, yang berlangsung di Mars Resort Anoi Itam Sabang, Kamis 5 Januari 2023.

Menurutnya, wisuda ini adalah titik awal untuk memasuki era perjuangan hidup yang sesungguhnya, dimana para wisudawan harus berkompetisi mencari peluang pekerjaan atau menciptakan lapangan kerja sendiri, karena lapangan pekerjaan yang tersedia sangatlah minim.

Wisuda lulusan S1 STIS Al-Aziziyah Sabang angkatan II ini sebanyak 61 orang, dengan rincian 40 lulusan Prodi Hukum Ekonomi Syariah dan 21 Prodi Hukum Keluarga Islam.

Pj Wali Kota pun menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan, ia mengaku turut berbahagia.

“Tapi perlu saya ingatkan juga, dunia kerja saat ini kondisinya sangatlah kompetitif, terus semangat berjuang, semoga mendapatkan pekerjaan yang diimpikan,” katanya.

Pj Wali Kota Sabang juga mengapresiasi program STIS Al Aziziyah Sabang yang telah memberikan keringanan biaya perkuliahan bagi masyarakat kurang mampu bagi yang ingin melanjutkan pendidikan, dan keringanan biaya perkuliahan bagi anak yatim dengan pemotongan biaya perkuliahan sebesar 50 persen.

“Ini merupakan suatu iktikad dan semangat baik yang harus kita apresiasi. Penghargaan yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada seluruh civitas akademik STIS Al Aziziyah yang terus serius mengembangkan lembaga ini untuk menghasilkan sarjana yang memiliki pengetahuan dan berwawasan,” pungkasnya.

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *