Pasca PPKM, Sekdaprov Lampung Pimpin Apel Perdana Tahun 2023

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Pasca dicabutnya kebijakan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), oleh Pemerintah Pusat beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar apel pagi perdana  di tahun 2023, bersama seluruh jajaran OPD yang dilaksanakan  di Lapangan KORPRI, Senin (09/1/2023).

Gubernur Lampung dalam arahan yang disampaikan oleh Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto meminta agar seluruh jajaran OPD terus meningkatkan kinerjanya sehingga  di tahun 2023 ini prestasi Pemerintah Provinsi Lampung akan semakin baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Dengan telah diterbitkannya Instruksi Menteri Dalam Negeri No.53 tahun 2022 tentang pencegahan pengendalian Covid 19 pada masa transisi menuju endemi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

  1. PPKM dinyatakan dihentikan bukan berarti pandemi telah berakhir.

  2. Dalam upaya pengendalian kemungkinan lonjakan kasus dan penyebaran covid 19 diperlukan upaya pencegahan yang proaktif, persuasif, terfokus dan terkoordinir.

  3. Para Kepala Daerah melakukan pembinaan dan pencegahan dengan ketat di wilayahnya masing-masing.

  4. Melakukan upaya monitoring dalam rangka upaya pencegahan penyebaran covid 19.

  5. Tetap menerapkan protokol kesehatan

Pandemi Covid 19 yang dirasakan selama dua tahun terakhir telah berdampak terhadap kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN).

” Dengan membaiknya situasi Covid 19 dan dicabutnya PPKM seluruh ASN harus mulai bekerja seperti biasa, dengan disiplin tinggi dan tanggung jawab yang tinggi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Fahrizal.

Selanjutnya Fahrizal menyampaikan agar seluruh Pimpinan OPD melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kedisiplinan dan pencapaian target kinerja bawahannya dengan mulai menerapkan absensi elektronik dan aplikasi terkait lainnya.

Beberapa capaian indikator kinerja Pemerintah Provinsi Lampung selama tahun 2022, antara lain : pertumbuhan ekonomi positif, ukuran dari gini rasio menurun, artinya pemerataan pembangunan lebih baik, inflasi daerah terkendali, peningkatan indeks pembangunan manusia, angka kemiskinan yang menurun, penurunan indikator tingkat pengangguran terbuka, neraca perdagangan yang semakin positif dan realisasi serapan belanja anggaran.

“Berbagai Prestasi yang dicapai Pemerintah Provinsi Lampung tersebut  bukan merupakan suatu kebetulan tetapi merupakan upaya sunguh-sungguh berdasarkan kebijakan yang telah direncanakan,” ungkap Fahrizal menutup arahannya.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *