Pemerintah Desa Kadudamas Kecamatan Cirinten Gelar Rapat Koordinasi Terkait Kamtibmas

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Pemerintah Desa (Pemdes) Kadudamas, Kecamatan Cirinten menggelar Rapat Koordinasi Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kantor Desa Kadudamas, Kecamatan Cirinten, Selasa, (10/01/2022).

Rapat koordinasi terkait kamtibmas ini di hadiri langsung oleh Kepala Desa Kadudamas Atang Setiana, Kapolsek Cirinten Iptu. Rusnaka, Babinsa Kecamatan Cirinten, Serda. Sony Steven Mantiri, Perangkat desa Kadudamas serta para Ketua Rt dan Rw se-Desa Kadudamas.

Kepala Desa Kadudamas, Kecamatan Cirinten Atang Setiana menjelaskan, rapat ini di maksudkan untuk meningkatkan Kamtibmas di wilayah Desa Kadudamas, Kecamatan Cirinten untuk antisipasi aksi pencurian hewan ternak dan pencurian R2 maka dari itu kami menindak lanjuti hasil musyawarah antar 10 Kepala Desa yang ada di Kecamatan Cirinten maka hari ini di adakan rapat koordinasi untuk meningkatkan Kamtibmas.

Saya mengundang para ketua Rt dan Rw Se Desa Kadudamas serta di hadiri pula oleh Kapolsek Cirinten dan Babinsa Kecamatan Cirinten untuk meningkatkan Kamtibmas dan mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam atau siskamling,” jelasnya.

Kapolsek Cirinten, Iptu. Rusnaka membuka secara resmi rapat koordinasi yang membahas mengenai masalah Kamtibmas di wilayah Desa Kadudamas, Kecamatan Cirinten.

Iptu Rusnaka menjelaskan, bahwa upaya preventif terhadap peningkatan kamtibmas sangat penting dan salah satunya adalah dengan mengaktifkan kegiatan ronda malam atau siskamling.

“Hal ini perlu di lakukan sehingga pada saat ada yang mau melakukan aksi kejahatan langsung terkontrol oleh yang sedang ronda atau siskamling,” jelasnya.

Mari kita semua bertanggung jawab untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing-masing pesan Iptu. Rusnaka Kapolsek Cirinten di akhir Penjelasnya.

Di tempat yang sama Babinsa Kecamatan Cirinten, Serda Sony Steven Mantiri saat di jumpai tim Media Mitrapol menjelaskan bahwa untuk saat ini keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing perlu di tingkatkan salah satunya dengan mengaktifkan kegiatan ronda malam atau siskamling.

“Untuk saat ini saya menghimbau dan menekankan kepada seluruh warga masyarakat Desa Kadudamas, Kecamatan Cirinten Khususnya dan umumnya kepada semua warga masyarakat Kecamatan cirinten untuk kembali mengaktifkan kegiatan ronda malam atau siskamling untuk menjaga keaman dan ketertiban di wilayah kita karena aksi kejahatan bukan karena ada niat tapi karena ada kesempatan,” ujarnya.

 

Pewarta : Fathony Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *