Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Tahun 2023, IAIN Metro adakan berbagai ajang Kreatifitas

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Menginjak diusia ke 77 tahun, Kemenag makin matang dalam optimalisasi peran di praktek bernegara, berbangsa dan bermasyarakat. Profesionalisme kinerja dengan semangat moderasi beragama harus ditampilkan dalam berbagai hal, bukan sebatas konseptual tapi wajib diaktualisasikan sebagai bukti faktual. Selain itu, kembaga bernuansa religius ini terdepan dengan menunjukkan toleransi, skill, profesional dan menolak kekerasan berbungkus agama.

Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Tahun 2023, IAIN Metro mengadakan berbagai lomba ajang kreatifitas. Tujuan dilaksanakan turnamen untuk keakraban para PNS-ASN dan mahasiswa. Suatu hal yang positif dibangun dari hal yang sederhana sampai profesionalisme dalam kinerja.

Rektor IAIN Metro Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag. PIA menyampaikan, bahwa setiap PNS-ASN wajib memeriahkan Hari Amal Bakti tanpa terkecuali.

“Kegiatan ini wajib dilaksanakan dan berlaku untuk siapa saja. Nantinya, bisa diikuti oleh seluruh keluarga besar IAIN Metro. Kita adakan berbagai turnamen yang bisa diikuti,” ungkapnya kepada media Mitrapol.com (Selasa, 03/01/2023).

“Banyaknya perlombaan yang digelar untuk refreshing para PNS-ASN IAIN Metro. Sebagaimana tampak terlihat keakraban civitas akademika. Bagi rekan – rekan wanita diawali dari perlombaan memasak dengan berbagai menu. Bukan menang atau kalah tapi pasca lomba semuanya dalam kebersamaan menyantap masakan bersama, sangat terasa kebersamaan sesama civitas,” tambahnya.

Ada perlombaan lainnya seperti Lomba Bulu Tangkis, Tenis meja, Tenis Lapangan sampai Galatama Mancing mania dan juga Lomba main catur serta lomba seni sastra membuat pantun dan Penilaian kostum tradisional.

Dikatakan salah satu peserta lomba, Fredy Gandhi Midia, MH yang mengikuti lomba catur, jika kegiatan tersebut sangatlah positif. Bahkan, dapat menjalin silaturahmi antar sesama pengurus dan keluarga besar IAIN Metro.

“Kebetulan saya ikut lomba catur dan melawan pak Sainul. Kami sangat menikmati dan serius mengikuti lomba – lomba ini. Apalagi kami sebagai PNS-ASN wajib bangga dan mensupportnya. Kami semangat berkata, Kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi,” cetus Fredy.

Terakhir, Ketua pelaksana peringatan HAB Kemenag RI di IAIN Metro yang di komandoi Dr. Dri Santoso, SH.,MH, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan partisipan serta peserta termasuk para mahasiswa. Sehingga acara telah mensukseskan. Semoga ditahun mendatang dapat kembali kita laksanakan. Terpenting ,kita menjalin silaturhami dan persaudaraan dalam ikatan keluarga besar IAIN Metro,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *