Nusantara

Peresmian Gedung Yayasan Leo Dehon, Walikota Metro berharap SMP/SMA Yos Sudarso jadi sekolah unggul dan berkualitas

Admin
×

Peresmian Gedung Yayasan Leo Dehon, Walikota Metro berharap SMP/SMA Yos Sudarso jadi sekolah unggul dan berkualitas

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dengan Menjiwai semangat LOCORESA (Love, Compassion, Readines & Sacrifice) yang Cerdas, Terampil dan Berkarakter (CTB). Kini, SMP dan SMA Yos Sudarso Metro memiliki gedung baru dan juga Sekolah yang dinaungi oleh Konggregasi Imam-imam Hati Kudus Yesus (SCJ).

Pada kesempatan itu, Walikota Metro Wahdi, meresmikan Gedung Yayasan Leo Dehon Pendidikan Katholik SMP dan SMA Yos Sudarso. Selanjutnya, pada peresmian itu dilakukan juga simbolis tanda tangan prasasti, pemukulan gong dan pelepasan balon udara, di halaman sekolah.

Selanjutnya, Rm. Alexander Dwi Sapta Adi, SCJ sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Leo Dehon mengucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah kota metro atas perhatiannya dan menyempatkan datang ke SMP dan SMA Yos Sudarso untuk meresmikan gedung yang telah baru selesai dibangun ini. Yayasan Pendidikan Yos Sudarso Metro bergabung dengan Yayasan Pendidikan Katolik Leo Dehon (YPKLD) yang berpusat di Jakarta,” katanya, Sabtu, (14/01/2023).

Menurutnya, untuk keperluan administrasi kepegawaian YPKLD memiliki kantor cabang di Metro yang disebut Kantor Operasional Wilayah Lampung (KOW Lampung). Dengan demikian SMP Yos Sudarso Metro terus berbenah menjadi semakin baik. Dengan Gedung, sarana dan prasarana yang baru, kualitas pendidik, serta sistem managemen sekolah berbasis online, SMP Yos Sudarso Metro siap bersaing secara local dan nasional.

Lebih lanjut, Walikota Wahdi dalam kesempatan ini berharap, semoga dengan keberadaan gedung yang sangat representatif, akan menambah motivasi dan kenyamanan dalam proses belajar mengajar, serta penyelengaraan pendidikan di SMP dan SMA Yos Sudarso Kota Metro.

“ Kesempatan yang berbahagia ini, saya perlu ingatkan kembali kepada kita semua, bahwa dengan adanya gedung ini diharapkan akan dapat mendukung pencapaian yaitu Visi Kota Metro, “Terwujudnya Kota Metro Berpendidkan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” kata wahdi.

Tak hanya itu, Walikota Metro Wahdi juga berpesan, dengan adanya gedung baru ini dapat memberikan kesempatan bagi siswa siswi, untuk memperoleh mutu pendidikan yang lebih baik dan berkualitas di Kota Metro.

“Saya ingin mengingatkan kembali kepada kita semua bahwa, sebagai sekolah yang memiliki komitmen terhadap kualitas pendididikan, tentunya akan terus menghasilkan inovasi dalam pengembangan program pendidikan yang mana hal tersebut memerlukan pemikiran ekstra agar dapat menjadi salah satu sekolah unggulan yang dapat membanggakan kita semua. Untuk itu, saya minta kepada civitas SMP dan SMA Yos Sudarso, Kepala Sekolah, para guru dan para wali murid yang tergabung dalam komite sekolah dapat memberikan dukungan secara maksimal sehingga upaya kita untuk menjadikan Yayasan Leo Dehon Pendidikan Katholik SMP dan SMA Yos Sudarso Metro ini menjadi sekolah yang unggul, maju dan berkualitas, dapat segera kita wujudkan,” tutup Walikota Wahdi.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *