Jakarta

Berawal dari hoby memasak, Umiyati buka usaha kuliner Gudeg Yogya

Admin
×

Berawal dari hoby memasak, Umiyati buka usaha kuliner Gudeg Yogya

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Berawal dari hobynya memasak, Sri Umiyati (70), ibu dari 3 anak ini menjalankan bisnis kuliner dengan berjualan Gudeg, kuliner asal Yogyakarta yang berbahan dasar nangka muda yang terkenal dengan cita rasanya yang manis.

Di usianya yang 70 tak terbilang muda lagi, Sri Umiyati, berjualan Gudeng dengan berbagai jenis menu lainnya khas makanan rumahan, seperti tempe tahu bacem, telor, peyek dan makanan lainnya.

Ditemui awak media, Selasa (30/52023) di Jakarta, Sri Umiyati mengatakan,”Usaha ini awalnya karena hobi masak, berlanjut menjadi usaha yang menjanjikan,” ujarnya.

Sri Umiyati

Gudeg Sri Umiyati wanita asal kebumen ini, memiliki rasa yang tidak diragukan lagi kelezatannya, makanan khas yang identik manis ini diolah secara tradisional dengan resep dari neneknya, dengan konsep berbeda dimana dalam penyajiannya menggunakan wadah kendi sehingga menambah selera para pelanggannya.

Sri Umiyati yang biasa akrab disapa Umi ini juga menceritakan bagai mana perjuangan dirinya dalam merintis usaha ini.”Usaha ini dimulai dari tahun 2005 dengan hanya kapasitas kecil yaitu berupa warung makanan sederhana, seiring berjalannya waktu Gudeg ibu Umiyati sudah mempunyai 4 cabang dan semakin banyak pelanggannya juga hingga hari ini,” bebernya.

“Jangan menyerah apa lagi mengeluh lakukan hal yang kita mampu yakin dengan kemampuan diri untuk meraih masa depan yang menjanjikan,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Desy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *