Uncategorized

Legislator Kota Makassar Muchlis Misbah Serukan Pendataan Ulang untuk Bantuan PKH yang Terputus

Admin
21
×

Legislator Kota Makassar Muchlis Misbah Serukan Pendataan Ulang untuk Bantuan PKH yang Terputus

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Hanura, terus berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat Dapil 1, meliputi Kecamatan Rappocini, Ujung Pandang, dan Makassar.

Dalam reses kedua masa persidangan kedua tahun anggaran 2023/2024, Misbah aktif menyambangi konstituennya di Jalan Emmy Saelan 4, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Sabtu, 20 Januari 2024.

Dikenal sebagai legislator tanpa lelah, Misbah, pada titik ke-12 pertemuan langsung dengan warga, memastikan setiap masukan dan usulan terakomodir dengan baik.

Fokusnya terutama pada persoalan sedimentasi drainase dan keluhan terkait pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang tak kunjung selesai, serta bantuan sosial.

“Saluran drainase yang memerlukan perbaikan akan kita usulkan dalam pokir di DPRD untuk mendapatkan perhatian pemerintah kota,” ujarnya.

Terutama, kata dia, dengan masuknya musim penghujan, ia menekankan perlunya tindakan segera dari petugas Dinas terkait.

Mengenai KIS, Misbah telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Makassar untuk mempermudah proses administrasi bagi warga yang ingin mengurus.

“Bagi yang ingin mengurus KIS, kita pastikan semua terakomodir,” tegasnya.

Berkaitan dengan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), legislator ini mengungkapkan adanya warga yang dulunya menerima bantuan namun saat ini datanya nonaktif.

“Bantuan PKH ini langsung dari pemerintah pusat, kita harap setiap pendata atau pendamping PKH di Kelurahan bisa me-review kembali penerima bantuan,” tuturnya.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *