Nusantara

Bupati dan Wakil Bupati Toba Pekong!?, Ketua DPRD : Toba ini sedang tidak baik baik saja

Admin
2199
×

Bupati dan Wakil Bupati Toba Pekong!?, Ketua DPRD : Toba ini sedang tidak baik baik saja

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Ketidakharmonisan antara Bupati Kabupaten Toba Ir.Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Tony M. Simanjuntak, SE semakin ramai dan hangat diperbincangkan Masyarakat Toba dan Anak rantau.

Bahkan isu kondisi pecahnya kinerja pasangan Kepala Daerah periode 2021-2024 yang ramai diperbincangkan masyarakat itu disinyalir sudah terjadi sekitar 2 tahun terakhir.

Puncaknya terlihat dimasa tahun politik menjelang perhelatan Pilkada Kabupaten Toba 2024 ini, isu Pekong (PEcah KONGsi) antara Bupati Poltak Sitorus dan wakil Bupati Tony M Simanjuntak semakin terlihat diberbagai kegiatan khususnya diperayaan hari jadi kabupaten Toba ke 24 yang dilaksanakan di 3 zona yakni; zona 1 Porsea, Zona 2 Habinsaran dan Puncaknya di Zona 3 Balige, Wakil Bupati Tony M. Simanjuntak tidak pernah hadir.

Menyikapi prihal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Toba Efendi SP.Napitupulu, SE Sesaat sebelum menyampaikan sambutannya diacara syukuran perayaan Hari jadi ke 24 Kabupaten Toba Sabtu lalu (09/03/24), dihadapan ribuan masyarakat Toba yang hadir, Ketua DPRD Toba mempertanyakan prihal ketidakharmonisan dan ketidak hadiran wakil bupati Tony M Simanjuntak.

“Sebelum saya menyampaikan sambutan mewakili forkopimda dan teman teman disini, mungkin ini nanti bisa dijawab Pak Bupati. Sudah ada 20 Orang sampai 30 Orang yang bertanya langsung kepada saya mulai pagi pelaksanaan paripurna, Dimana Pak Wakil Bupati???”, Sebut Efendi Napitupulu.

Efendi juga melanjutkan, pertanyaan tersebut nantinya mungkin bisa dijawab melalui podium ini, Supaya jangan ada penafsiran penafsiran bahwa Toba ini sedang tidak baik baik saja, tegas politisi partai Golkar dan spontan disambut tepuk tangan dari ribuan masyarakat yang mendengarkannya.

“Jadi tolong disampaikan pak, kenapa tidak hadir, karena di Tiga even HUT Toba, sekalipun yang di Porsea, Habinsaran dan Balige, saya sendiri tidak melihat Pak Wakil Bupati. Mudah mudahan Toba ini masih kondisi baik baik saja,” sebut Ketua DPRD Toba mengakhiri.

Menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Toba, Bupati Poltak Sitorus memberikan jawabanya diatas panggung saat menyampaikan sambutan.

“Tadi Pak Ketua DPRD kita bertanya, maka saya menjawab Kondisi kami baik baik saja,” sebut Bupati Poltak Sitorus diawal sambutanya.

Poltak Sitorus menjelaskan jika dirinya tadi menghubungi wakil bupati melalui telepon selulernya dan bertanya kenapa beliau kemarin tidak hadir, Saya dengar beliau pergi kepenang.

“Tadi saya telepon, Pak Wakil, dimana? Sudah dicari seluruh masyarakat Toba kamu. Kesini segera, dan dia bilang tadi ia katanya. Mungkin nanti sedang perjalanan kesini nanti, Baik baik saja,” sebut Bupati menjelaskan.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan berharap hal tersebut jangan diplintir dan jangan dikasih hoaks.

“Ya soal ingin menjadi calon bupati, itu ok ok saja, baik baik saja,” tandasnya.

 

Pewarta : Abdi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *