DCKTRP Jakarta Barat kemana ?, Meski tidak sesuai IMB pembangunan Ruko tetap berjalan

MITRAPOL.com, Jakarta – Pembangunan bangunan yang tidak sesuai dengan IMB di kawasan kelurahan Cengkareng kecamatan Cengkareng Jakarta Barat masih tetap berjalan meski beberapa kali telah dilaporkan via aplikasi Jaki namun tidak ada tindakan keras dari pihak DCKTRP dan Satpol-PP Jakarta Barat.

Perlu diketahui bangunan itu tertulis 3 lantai dan bangun Baru Rumah tinggal, Namun pada kenyataannya di lapangan fisik bangun itu terlihat seperti Ruko dan pelanggaran tersebut dikuatkan oleh Surat laporan dari Jaki bahwa pemilik telah menyalahi aturan dan ketidaksesuaian antara IMB dan fisik bangunan hal itu melanggar Perda No 7/2010 Pasal 15 ayat 1 pasal 129 Ayat 1 pasal 231 Ayat 1

Padahal Jelas dalam isi laporan yang ditangani oleh pihak terkait melalui informasi Jaki bahwa bangunan yang diadukan sudah dikenakan Sanksi Surat peringatan (SP) Dengan Nomor: 3730/SP/3/73/10/2022 17581. tgl 25 -10 -2022, namun hingga saat ini tidak ada tindakan Lanjut.

Hal tersebut diatas menjadi sorotan Aktifis Pemuda dari kalangan Warga Sipil Hapip Pratama.

Hapip mengatakan,”Kinerja DCKTRP Jakarta Barat seakan loyo tidak ada tindakan, padahal jelas laporan dari Jaki bahwa dalam waktu 7 apabila tidak ada itikad untuk merubah IMB yang dimiliki akan ada sanksi keras dan selama kegiatan tersebut dilakukan harusnya tidak ada kegiatan pembangunan, namun pada kenyataannya masih berjalan, ada apa ini …?,” ujarnya. Senin (09/01/23)

Lanjut Hapip,”Terkait hal tersebut apabila tidak ada tindakan tegas dari pihak DCKTRP, saya akan membuat surat untuk diadukan ke PJ Gubernur agar dapat ditindak lanjuti terkait ketidak sesuaian dalam pembangunan yang ada di wilayah Jakarta Barat ini,” tegasnya.

“Saya menduga adanya keganjilan dari pihak pihak terkait yang ada di dalam kegiatan tersebut diduga ada bancakan atau Gratifikasi dalam proses pembangunan proyek tersebut, Jika tidak ada kenapa masih berjalan dan terus melakukan proses kegiatan Pembangunan,” tutup dia

Hingga berita ini ditayangkan Belum ada konfirmasi dari pihak DCKTRP Jakarta Barat dan satpol PP kota administrasi Jakarta Barat.

 

 

Pewarta : Shem Mitrapol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *