Satpol PP bersama Relawan PMI Kedungtuban gerak cepat tangani bencana banjir

MITRAPOL.com, Blora Jateng – Di saat musim hujan seperti ini, tidak bisa dielakan lagi terjadi luapan air dimana-mana, hal tersebut menyebabkan banjir di beberapa wilayah kecamatan Kedungtuban.

Kali ini pada 9/01 desa Sidorejo dan desa Wadu masuk pada kategori siaga karena dibeberapa tempat terjadi luapan air yang menggenangi beberapa rumah warga,jalan dan pasar tradisional Wadu.

Melihat situasi seperti ini, relawan PMI Kedungtuban bersama Satuan Polisi Pamong Praja terjun langsung ke lokasi untuk siaga dan sigap dalam menanggapi beberapa kejadian baik banjir, angin beliung juga kebakaran yang menimpa warga.

Keberadaan mereka sangat berguna dan patut diapresiasi karna ketulusan juga pengabdianya tanpa pamrih dan tendensi apapun selalu hadir ditengah masyarakat untuk laku sosial.

Sementara itu Kades Wadu Agung menghimbau kepada warganya untuk selalu waspada menyikapi situasi seperti ini karena pemerintahan Desa Wadu juga telah melakukan beberapa langkah seperti normalisasi sungai,selokan dan membuat drainase.

Ada beberapa Solusi yang perlu dilakukan misalnya desa bagian utara harus memecah air agar mengalir ke sungai dan di atur seperti waktu dulu setiap desa ada sodetan ke sungai. Sekarang air dari wilayah utara khususnya bagian timur semua masuk ke Wado bagian timur kemungkinan itu yang menyebabkan banjir.

Untuk warga kita selalu ada, memberikan pelayanan terbaik dan selalu membantu tanpa kenal waktu, ucap Wily Tita Sekdes Sidorejo yang ikut turun di lokasi tadi malam.

 

 

Pewarta : Menco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *