Jakarta

Dyan Ayu Lesyari terpilih jadi Juara ke-2 Puteri Pesona Indonesia 2023

Admin
×

Dyan Ayu Lesyari terpilih jadi Juara ke-2 Puteri Pesona Indonesia 2023

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Wakili dari Tanggerang Banten, Dyan Ayu Lestari, Mahasiswi tingkat akhir Universita Sultan Ageng Tirtayasa jurusan Pendidikan Pancasila terpilih menjadi juara Dua Grand Final Puteri Pesona 2023 yang digelar oleh Royal Indonesia Entertament di Mall WTC Matahari Serpong Tanggerang, Minggu (8/1/23).

Dengan menggunan batik Biru, Dyan Ayu Lestari dengan bangga dan percaya diri datang dari Kabupaten Tanggerang Banten untuk menyalurkan bakatnya sejak kecil yang ia impikan, dengan belajar otodidak dari youtube Instagram dan juga publik Speaking. Puteri tunggal pasangan Subekah dan Sutarno begitu mempesona dan terlihat anggun nampak jelas terlihat dibalut batik yang mecermikan budaya bangsa yang berkelas.

Saat ditemui awak media, Ia mengatakan,”Berawal terjun ke dunia model sedari kecil saya memang sudah menyukai dunia modeling saya sering kali melihat acara TV Puteri Indonesia dan saya bermimpi ingin menjadi Puteri Indonesia sejak saat itu,”tuturnya.

Mahasiswa akhir Program Studi Pendidikan Pancasila ini dinobatkan sebagai juara dua Putri Pesona Indonesia yang pemilihannya berlangsung minggu (1/1/2023) di Moll MTC Matahari serpong

Dengan meraih juara Dua Pemenang Top 3 Puteri Pesona Indonesia, Dyan sambil senyuman bahagianya memperlihatkan hadiah yang telah diraihnya berupa, Crown, Thropy, uang tunai satu juta rupiah Buket bunga cantik,Sertifikat berbingkai, file foto HD, Komunitas dari Hadiah sponsor berupa vaucer Umroh Family juga berkesempatan main film youtube.

 

Kembali ia katakan,”Ia yang mewakili Banten harus bersaing dengan 50 puteri terbaik dari berbagai Provinsi di Indonesia. Perjalanannya tidak langsung mulus. Ia sempat ragu apakah bisa dengan tinggi badan yang jauh dari kriteria Putri Indonesa, hal demikian tak langsung membuatnya patah semangat. Sikap meyakinkan dan motivasi berprestasi terus ditunjukkan, hingga pada akhirnya mampu membuat percaya diri Keikutsertaannya dalam ajang bergengsi ini diimbangi dengan kepercayaam dirimya yang sudah banyak mendapatkan prestasi salah satunya

  1. Wakil 2 Beauty mosleema 2020
  2. Winner Face Of Maratis 2020
  3. Top 10 Puteri Hijab Banten 2020
  4. Winner Duta Hijab Banten Pandeglang 2022
  5. Best Catwalk Duta Hijab Bauty Pandeglang 2022
  6. 1st Runer Up Puteri Pesona Indonesia 2023

Dirinya juga mempersiapkan dan Peningkatan pengetahuan dan pemahaman mengenai pariwisata maupun strategi peningkatan perekonomian, Ia pun harus mengikuti serangkaian tahapan sebelum sampai ke final.

“Seleksinya mulai dari catwalk, tinggi badan, sama goodlooking, attitude, sama wawasan,”  katanya saat dikonfirmasi.Selain prestasi yang membanggakan, melalui ajang ini, mahasiswa yang akrab disapa Dyan ini juga mendapatkan pengalaman membangun relasi dengan peserta dari berbagai wilayah dan belajar mengatur waktu perkuliahan dan pekerjaan. “ini menjadi pengalaman yang berkesan bagi saya. Dari ini saya banyak belajar dan menjadi tahu apa saja budaya budaya para peserta, sifat dan kebiasaan yang berbeda beda,” tuturnya.

Prestasi ini tidak langsung membuatnya berpuas diri. Meraih prestasi pada ajang lain, baik tingkat nasional dan internasional masih menjadi targetnya. Tidak kalah penting lagi, akan melanjutkan misinya untuk turut serta membangun Indonesi yang semakin baik. “Saya Ingin memperkenalkan dan memperbaiki lagi cara pengembangan dan promosi pariwisata saat ini,” ujar mahasiswa semter akhir ini.

Menurutnya, Semoga saya bisa mengiinpirasi muslimah lainnya untuk terus berkreativitas harus percaya diri,Cantik, Indah,pintar dan menjadi diri sendiri,”

sampai saat ini, masih ada sejumlah hal yang perlu diperbaiki dalam sektor pariwisata.

Terkait strategi promosi pariwisata, ia menilai dapat menggunakan teknologi informasi yang memiliki keterjangkauan sangat luas. “Bisa juga dengan mengadakan diskon dan bazar untuk menarik wisatawan,” katanya.

ini juga mengajak masyarakat untuk mencintai budaya berKebaya budaya ini sebagai bentuk promosi selain bangga, itu pasti akan menarik wisatawan dengan beragam budaya kita, imbuhnya.

Diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk mengukir hal serupa.,“Kami ingin mahasiswa semakin banyak yang berprestasi. Ini untuk meningkatkan daya saing individu dan juga memberikan dampak positif untuk anak mudan dan Bangsa,” tutupnya.

 

Pewarta : Desy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *