BP2MI gelar Preliminary Education Selama 5 hari, persiapan 2.500 CPMI G TO G Korsel

MITRAPOL.com, Jakarta – Perdana di tahun 2023, BP2MI lakukan preliminary education (Prelim). Pelaksanaan Prelim, atau Orientasi Pra Pemberangkatan (OPP) selama lima hari, lima malam bagi para CPMI Program G to G ke Korea Selatan, resmi dimulai.

Pelaksanaan Prelim yang digelar dari tanggal 16-21 Januari 2023 ini dilakukan di lima lokasi, yaitu Kinasih Resort Depok sebanyak 300 CPMI, BBGP Parung sebanyak 300 CPMI, BBPPMPV Bispar Depok sebanyak 250 CPMI, Primebiz Hotel Cikarang sebanyak 200 CPMI, dan Citra Inn Hotel sebanyak 200 CPMI.

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, mengatakan di awal tahun 2023, BP2MI menggelar Prelim bagi CPMI Program G to G Korea dengan total 2.500 orang. Selain itu, pemberangkatan PMI juga terus dilakukan oleh BP2MI dan bersamaan dengan itu, BP2MI juga telah melakukan pelaksanaan verifikasi dokumen untuk 35 ribu para pendaftar Program G to G ke Korea di tahun 2023.

Animo masyarakat untuk bekerja ke Korea Selatan itu semakin tinggi. Demikian juga fenomena yang bisa dilihat di negara-negara penempatan lain.

Dengan semakin membaiknya kondisi Covid-19 dan negara-negara penempatan juga membuka masuknya tenaga kerja asing, ini juga akan memberi kesempatan dan peluang yang sangat besar pada anak-anak bangsa yang ingin bekerja ke luar negeri.

#BP2MI
#PekerjaMigranIndonesia
#PrelimGtoGKorea

 

Pewarta : Yp/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *