Nusantara

Pj Sekda Aceh Selatan Hadiri Acara Pusat Jaringan Inovasi Daerah

Admin
311
×

Pj Sekda Aceh Selatan Hadiri Acara Pusat Jaringan Inovasi Daerah

Sebarkan artikel ini
Pj Sekda Aceh Selatan Hadiri Acara Pusat Jaringan Inovasi Daerah

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Ilham Sahputra mewakili Pj Bupati Aceh Selatan menghadiri  acara Sosialisasi Aspek Kegiatan Unggulan Daerah dan Bimbingan Teknis Aplikasi Puja Indah di Aula Bappeda Lantai 3, Senin (4/3/2024).

Pj Sekda menyampaikan pidato bupati yang menekankan tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu perangkat daerah dalam Kabupaten Aceh Selatan menentukan kegiatan unggulan daerah yang akan dimasukkan dalam program dan kegiatan pada Rencana Kerja Perangkat Daerah (RENJA-PD) tahun 2025.

“Aplikasi Puja Indah telah dibentuk bagi admin perangkat daerah untuk memudahkan pengelolaan,” ucapnya.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023 tentang pejabat Gubernur, pejabat Bupati, dan pejabat Walikota, Kementerian Dalam Negeri akan melaksanakan evaluasi kinerja atas pelaksanaan tugas pejabat kepala daerah secara berkala, yang meliputi aspek pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

Untuk itu, Bappeda Kabupaten Aceh Selatan sebagai sekretaris tim pembuatan laporan bertanggung jawab atas inisiatif sosialisasi aspek kegiatan keunggulan daerah, guna menemukan dan menentukan kegiatan unggulan yang dapat diciptakan.

“Inovasi daerah adalah segala bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan pemerintah daerah dalam menerapkan inovasi SPBE (sistem pemerintahan berbasis elektronik) dengan platform pusat jejaringan inovasi daerah Puja Indah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *