Hukum

Merasa diperas, Kasir Toko Eka Jaya 2 buat laporan ke Polda Sumsel

Admin
×

Merasa diperas, Kasir Toko Eka Jaya 2 buat laporan ke Polda Sumsel

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Palembang Sumsel – Tri Buana Amd, Warga Komplek Patal Blok P.No.2 Rt/ Rw.011/003. Kelurahan Talang Aman, Kemuning Kota Palembang Sumatera Selatan melapor ke Kapolda Sumsel terkait dugaan pemerasan yang menimpa dirinya, Sabtu (1/6/24).

Kepada awak media, Tri mengatakan, laporan ini dibuat karena ia merasa diperas oleh penanggung jawab, Toko Eka Jaya, Andre Okta Reza, dengan cara ia disuruh menanda tangani surat pernyataan, dengan tuduhan telah merugikan perusahan (Toko Eka Jaya) sebesar Rp.200 juta.

Tri yang bekerja sebagai kasir di toko itu menjelaskan, surat pernyataan yang dibuat oleh pihak toko, menyatakan bahwa dirinya bersedia mengganti rugi sejumlah nominal di atas dan untuk jaminan sementara dititipkan 1 buah mobil Pik Up merk Grantmack, beserta BPKB dan STNK, jika ganti rugi tersebut tidak segera bibayarkan atau dipenuhi, maka pimpinan toko akan membawa masala ini ke jalur hukum.

Surat pernyataan tersebut ia tanda tangani karena menurut Tri Buana ia dipaksa oleh pihak toko, dan kalau tidak ia tidak diperbolehkan pulang.

Kemudian saudara Tri Buana menelpon suaminya, Anang Suntoko, datang ke rumah Pemilik toko untuk menyerakan Mobil Grant Mack beserta BPKB dan STNK, agar istrinya bisa pulang, karena kalau tidak ada jaminan, istrinya tidak diperbolehkan pulang, dan kemudian dia diminta untuk menjualkan rumahnya, kalau tidak bisa menjualnya biarla kami yang menjualnya, ujar Anang Suntoko menirukan perkataan pemilik toko, melalui WA kepadanya.

Dalam laporan ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) No: LP/B/574/VI/2024. Tri meminta agar pihak Polda dapat segera memproses masalah ini karena ia merasa tidak pernah melakukan hal tersebut.

Sementara itu, Kuasa Hukum Tri Buana, M. Yamin dan Rekan, ketika ditemui awak media ini, di Mapolda Sumsel mengatakan,”Saya sangat tersinggung sekali, ketika Tim saya mengirim surat somasi, ke kantor Eka Jaya 2 di Jalan Jendral Sudirman, ditolak oleh seorang perempuan yang mengaku pemilik toko, sambil mengatakan, bawa pulang kembali suratnya, kalau begitu, saudara Tri mau mengajak perang,” ujarnya.

Sementara itu, Owner (Pemilik Toko Eka Jaya ,2) Mareta Eka Sabrina. Saat di konpimasi melalui Whatsapp.0852730545xx.. sampai berita ini ditayangkan tidak ada jawaban.

 

Pewarta : Adri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *