Hukum

BBP Layangkan Surat Laporan Kejanggalan Rislah Aset Desa Pasar Keong ke Inspektorat Lebak

Admin
960
×

BBP Layangkan Surat Laporan Kejanggalan Rislah Aset Desa Pasar Keong ke Inspektorat Lebak

Sebarkan artikel ini
BBP Layangkan Surat Laporan Kejanggalan Rislah Aset Desa Pasar Keong ke Inspektorat Lebak

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Adanya informasi dugaan kejanggalan dalam pelaksanaan tukar guling atau rislah aset Desa Pasar Keong Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, berupa sebidang tanah darat yang ditukar guling dengan sebidang tanah pesawahan milik salah seorang warga setempat pada tahun 2016.

Diduga pelaksanaan tukar guling tersebut tidak melaksanakan tahapan-tahapan yang seharusnya. Hal ini pun dikritisi oleh Lembaga Organisasi/Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP), dengan melayangkan surat laporan informasi ke Inspektorat Kabupaten Lebak,

Hal ini dikatakan oleh Herdi Ketua Dewan Pengurus Cabang Lebak( DPC) BBP, saat ditemui di sekretariat BBP, Perumahan Griya Central Lebak, Rabu (18/01/2024).

Menurut Herdi, banyak kejanggalan dalam pelaksanaan rislah tersebut, salah satunya adanya dua berita acara yang terbit dan berbeda dalam isi poinnya,

” Dari data-data yang kita miliki begitu banyak kejanggalan dalam terjadinya rislah tersebut, adanya dua berita acara yang terbit dan tidak adanya rekomendasi dari bupati,” kata Herdi.

Namun, lanjut Herdi, tak lama sejak surat laporan dilayangkan, sudah ada jawaban dan tindaklanjut dari Inspektorat Kabupaten Lebak.

“Alhamdulillah seminggu berlalu dari hari kita layangkan surat sudah ada jawaban dari inspektorat yang sudah turun langsung ke Desa Pasarkeong tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, saat dihubungi melalui nomor handphone salah seorang pegawai pemeriksa dari Inspektorat Lebak mengatakan sedang dalam proses.

“Sedang proses pak, sedang penelusuran awal. Tim dari inspektorat sekarang sedang di lapangan di Desa Pasar Keong,” jawabnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *