Pemilu

Ketua Umum BALAD Gibran Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Admin
74
×

Ketua Umum BALAD Gibran Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum BALAD Gibran Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

MITRAPOL.com, Jakarta – Relawan BALAD Gibran Provinsi Banten gelar Konsolidasi dan Rapat Kerja Daerah (Raker) untuk dukungan pemenangan satu putaran kepada pasangan Calon Presiden (Capres) 02 Prabowo-Gibran, yang berlangsung di Gedung Golkar Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (21/1/24).

Selain ketua BALAD Gibran Banten TB Imroni Chotib, hadir Ketua Umum BALAD Gibran Danil, Sekjen BALAD Gibran Syarifuddin, dan undangan serta ratusan relawan Balad Gibran 9 daerah yang ada di Provinsi Banten.

Konsolidasi dan Rakerda yang mengusung tema Memperkuat Barisan dan Akar Rumput di setiap wilayah Provinsi Banten ini, siap untuk memenangkan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran sekali putaran untuk Indonesia Maju.

Danil selaku ketua umum relawan BALAD Gibran menyampaikan bahwa agenda hari yaitu memperkuat untuk pencoblosan pada 14 Februari 2024 memilih para korwil setiap wilayah kelurahan, kecamatan. Bilamana ada kecurangan didaerah di TPS harus ngotot meminta kecurangan itu diminta klarifikasi oleh Bawaslu.

“Balad Gibran untuk wilayah Banten sudah terbentuk 2 bulan yang lalu karena Balad Gibran sendiri sudah duluan terbentuk sebelum Gibran Rakabuming Raka diusung oleh partai jadi Cawapresnya Prabowo Subianto. Dan kami Balad Gibran telah berdiri dan mendeklarasikan diri, pengusung kedua dibanding Relawan yang lain,” kata Danil.

“Kalau bahasa Sunda, Balad itu artinya teman setia, kalau dilurusin lagi kepanjangannya yaitu Barisan Relawan Nekad (Balad). Kita nekad aja mau menang atau kalah tetap kita dukung, itulah Balad Gibran,” sambungnya.

Danil optimis dalam Pilpres ini satu putaran bisa mencapai 51 persen. “Seribu orang Prabowo menghalangi menjadi presiden tapi kalau sudah kehendak yang maha kuasa tidak ada yang bisa mengahalangi,” ujarnya.

Lanjut Danil, bahwa timnya telah melakukan survei dengan berbagai metode di lapangan, langsung memastikan pilihan masyarakat kepada siapa dari ketiga paslon.

“Dari survey tersebut terbukti Prabowo-Gibran dipilih masyarakat dengan suara terbanyak, jadi berdasarkan itu kita yakin menang sekali putaran,” ucapnya.

Danil mengaku, 2 bulan sebelum MK menentukan Gibran bisa masuk jadi calon wapres, dirinya mengumumkan di daerah Jawa Tengah mendeklarasikan Gibran jadi wapres

“Balad Gibran malah ditertawakan karena keputusan MK belum ada. Momentum ketika Prabowo ke Solo keyakinan saya pasti Gibran diminta untuk jadi wakilnya, hingga akhirnya keputusannya MK keluar,” tuturnya.

Balad Gibran hanya ada di 3 wilayah yaitu DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten. Sesuai survei mengatakan bahwa Prabowo-Gibran untuk wilayah Banten lemah. “Makanya kita turun sebagai partai koalisi melalui relawan Balad Gibran turun langsung untuk menaikkan suara 02,” ungkap Danil.

Ia juga mengaku bahwa 2019 lalu Prabowo adalah lawan Ppolitiknya, namun untuk sekarang mendukung sepenuhnya. Dengan materi yang ia miliki, semua biaya kegiatan acara dan yang lainnya merupakan biaya pribadi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *